Persiapan Matang Dindikbud Demak untuk O2SN Tingkat Kabupaten

Demak - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Demak Haris Wahyudi Ridwan menyampaikan bahwa persiapan untuk penyelenggaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kabupaten telah dilakukan secara matang. 

Kegiatan O2SN di laksanakan pada tanggal 21-22 Mei 2024 yang terbagi di beberapa lokasi lomba yang meliputi GOR Satria Cabean Demak, Gor Mangunjiwan, Polaris, Sport Center Demak Istimewa / Stadion Sultan Fatah dan SKB Demak.

Sesuai dengan pedoman pelaksanaan O2SN yang dikeluarkan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Kemendikbudristek, Dindikbud Demak melakukan pendampingan mulai dari pendaftaran hingga pelaksanaan lomba.

"Dimulai dari sosialisasi pedoman O2SN, kami berkoordinasi dengan pengurus kabupaten setiap cabang lomba untuk menjadi panitia pelaksana dan juri. Selain itu, kami juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk bantuan tenaga medis dan memantau pelaksanaan lomba," kata Haris Kepala Dindikbud Demak saat di konfirmasi. Selasa, (21/5/2024).

Haris menjelaskan bahwa partisipasi sekolah-sekolah di Kabupaten Demak dalam O2SN kali ini sangat bagus, dengan pendaftaran peserta yang meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Penambahan signifikan juga terlihat dengan bergabungnya Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Adapun cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi pencak silat, karate, bulutangkis, renang, dan atletik. Khusus untuk jenjang SD, ditambah dengan cabang senam.

Di tambahkan pula bahwa untuk memastikan kesehatan dan keselamatan peserta, Dindikbud Demak berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Demak untuk menyediakan tenaga medis. Setiap peserta wajib menyertakan surat keterangan sehat dari puskesmas dan menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

"Dengan persiapan yang matang ini, target kami adalah terpilihnya siswa berprestasi dengan talenta yang mampu bersaing di tingkat provinsi dan nasional," tambah Kepala Dindikbud Demak.

"Dengan upaya ini, diharapkan O2SN tingkat Kabupaten Demak akan berjalan sukses dan menghasilkan bibit-bibit unggul yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Demak di kancah yang lebih tinggi," pungkasnya. (Kominfo/Apj).

Tags pendidikan sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat demak olahraga hiburan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 19
Kunjungan Hari Ini : 769
Kunjungan Bulan Ini : 15110
Kunjungan Tahun Ini : 161077

Ikuti Kami