Pesan Bupati Demak : Jaga Ketertiban Sambut Bulan Ramadhan

Demak - Bupati Demak Eisti'anah hadir dalam Forum Komunikasi Ulama Umaro (FKUU) Kecamatan Dempet, Rabu, (15/3/23).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Demak Eisti'anah mengajak para ulama untuk membantu menyampaikan kepada Masyarakat, agar selalu menjaga ketertiban terutama ketika idul fitri. Menurutnya suara ulama cenderung lebih diikuti oleh Masyarakat. 

"Saya berharap seluruh tokoh agama dan masyarakat untuk terus memberikan dukungan dan kontribusi dengan selalu bersinergi dalam menjaga kerukunan umat beragama," Kata Eisti. 

"Bangkit bersama untuk Demak lebih bermartabat, maju dan sejahtera. Bersama kita berdo’a semoga Kabupaten Demak semakin maju, kondusif, terhindar dari berbagai bencana dan dilimpahi keberkahan. Aamiin," tambahnya. 

Beberapa hari lagi Umat Muslim akan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Untuk itu, diharapkan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan, khususnya dalam menjalankan ibadah Ramadhan. 

“Kami titip kepada para kades, mari kita semua bersinergi bersama, karna kita tentunya tidak bisa bekerja sendiri menghadapi Masyarakat jika tanpa doa dan restu kyai,” Kata Eisti. 

Bupati juga menyampaikan, pada 28 Maret Kabupaten Demak akan berulang Tahun ke-520. Pihaknya berharap agar bersama-sama “mangayu bahagyo”, berpartisipasi memeriahkan berbagai rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Jadi dengan tidak mengurangi kekhusyukan didalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Dempet Joko Wiyono yang mengungkapkan, tujuan FKUU adalah agar dapat menjalin silaturahmi dan menyambung hubungan yang harmonis antara ulama umaro Kecamatan Dempet, dengan begitu harapannya segala permasalahan dapat diselesaikan secara bersama-sama. 

Joko Wiyono dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, menjelang ramadhan, sinergitas sangat diperlukan. 

"Diharapkan pada ramadhan tahun ini dapat berjalan khusyuk, setelah 2 tahun kemarin ketika masa pandemi dikala ingin melaksanakan sholat tarawih sangatlah sulit," pungkasnya. (Kominfo/Apj).

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 16
Kunjungan Hari Ini : 300
Kunjungan Bulan Ini : 300
Kunjungan Tahun Ini : 177527

Ikuti Kami