Pj Gubernur Jateng Kunjungi Posko Terpadu Penanganan Darurat Bencana di Demak

Demak - Pj.Gubernur jawa Tengah Nana Sudjana mengunjungi Posko Terpadu penanganan Darurat Bencana banjir kabupaten Demak yang berada di lingkungan sekretariat Daerah kabupaten Demak. Dalam kunjungan tersebut Gubernur mendengarkan keterangan bupati Demak Eisti'anah terkait kondisi terkini bencana banjir yang merendam wilayah kecamatan Karanganyar dalam seminggu ini, Jumat (16/2/24). 

 

Turut menyambut kehadiran Pj Gubernur, Dandim 0716/Demak Letkol Kav. Maryoto selaku komandan Pos Komando Penanganan darurat bencana banjir di kabupaten Demak, Sekda Demak Ahmad Sugiharto, plt Kepala pelaksana BPBD Demak Agus Nugroho LP dan pimpinan OPD terkait. 

 

Menurut Pj Gubernur Nana Sudjana terkait dua (2 ) tanggul sungai wulan yang jebol pada pekan lalu telah di tangani oleh berbagai pihak diantaranya PSDA, Pemkab, TNI, POLRI, BPBD, BNPB dan sudah ditutup. 

 

" Untuk dua tanggul sudah dapat di tutup sehingga ada pengaruhnya dengan kondisi pemukiman, dan saat ini dilakukan penguatan tanggulnya. Ini ( jebolnya tanggul) Pengaruh cuaca hujan intensitas tinggi yang menjadikan banjir" Jelas Pj. Gubernur

 

Ditambahkan, dalam penanganan ini juga menggunakan Tekhnologi Modifikasi ( TMC) yang mengalihkan awan dari posisi di sekitar sungai wulan sehingga mengurangi intensitas curah hujan. 

 

Seusai mengunjungi pos bencana Gubernur beserta rombongan, dan di dampingi bupati Eisti'anah menuju lokasi bencana untuk meninjau kondisi terkini di wilayah kecamatan Karanganyar.  (komf/ry-ist)

Tags bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 4
Kunjungan Hari Ini : 86
Kunjungan Bulan Ini : 4117
Kunjungan Tahun Ini : 85511

Ikuti Kami