PKKP Ajak Pemuda Berdayakan Dan Bangun Desa

Demak – Pengumuman progam Pengembangan Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda (PKKP) 2021 akan dijadwalkan pada tanggal 11 Maret 2021, setelah sebelumnya pada tanggal 24 sampai dengan 26 Februari dilakukan penyerahan berkas di Dinpora Demak, jelas Kasi Kepemudaan Dinpora M Supeno saat di temui di ruangannya, Selasa (9/3/21).

Supeno menjelaskan, PKKP merupakan program tahunan dari provinsi Jateng untuk pemberdayaan dan pembangunan desa dengan mengajak para pemuda daerah. Ada 14 orang yang akan di terima di Demak dan akan ditempatkan di 7 Desa pada 3 Kecamatan. Kecamatan tersebut yakni, Kecamatan Bonang, Kecamatan Kebunagung dan Kecamatan Dempet.

PKKP akan berperan sebagai motivator, fasilitator, akselerator, dinamisator, dan penggerak ekonomi mandiri masyarakat desa, terutama para pemuda desa.

“Sasarannya desa zona merah di Kabupaten Demak. Disebut Desa zona merah karena di duga banyak kenakalan remaja di desa tersebut. Jadi nanti tugas dari PKKP yaitu sebagai motivator kegiatan, yang menjadi sasaran karangtaruna desa untuk mengembangkan dan mengaktifkan kegiatan karangtaruna yang ada di desa. Jadi kita akan mengembangkan kegiatan yang sifatnya positif”,ungkapnya.

Dijelaskan Supeno, pada tahun 2020 wujud dari pembinaan petugas PKKP yaitu pengembangan wirausaha seperti kripik, membuat masker dan membuat handsanitizer.”Hampir seluruh desa binaan PKKP yaitu pengembangan pada bidang wirausaha”,tuturnya.

Lebih lanjut pihaknya berharap, “Dengan program PKKP di desa itu generasi mudanya bisa meningkatkan kegiatan kesejahteraan yang akan di buat, kalau ada pemuda yang nganggur kemudian diberikan motivasi dan kegiatan sehingga dapat menambah kegiatan yang bermanfaat”,pungkasnya.(kominfo/ist)

Tags ekonomi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 15
Kunjungan Hari Ini : 983
Kunjungan Bulan Ini : 18140
Kunjungan Tahun Ini : 99534

Ikuti Kami