Plh Bupati Demak Joko Sutanto Tinjau Lokasi Tanggul Jebol

Demak  – Plh Bupati Demak Joko Sutanto bersama unsur forkopimda Dandim dan Kapolres tinjau lokasi tanggul jebol yang berada di Desa Kembangan Kecamatan Bonang yang berbatasan dengan Dukuh Sawi Desa  Sumberejo, Jum’at (01/01/21).

Jebolnya tanggul diakibatkan luapan sungai Tuntang yang semakin kuat karena Intensitas hujan yang tinggi. Informasi yang dihimpun, tanggul Sungai Tuntang di Dukuh Sawi Desa Sumberejo terputus sepanjang 17 m dengan kedalaman sekitar 4 meter.

Selain menggenangi area persawahan luapan air juga masuk ke pemukiman warga kurang lebih 30 – 50 cm. Dalam pantauan saat ini, warga yang terdampak masih bertahan di rumahnya masing-masing dan belum bersedia dievakuasi.

Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol Arh M.Ufiz, S.I.P, M.I.Pol saat dilokasi menyampaikan, untuk membantu evakuasi warga Kodim 0716/Demak telah menyiapakan sarana transportasi serta menyiapkan personil untuk membantu mengamankan pemukiman warga serta membantu pembenahan tanggul.

“Kami bekerjasama dengan BPBD, Polri dan relawan telah melaksanakan pendataan rumah yang terdampak guna menyiapkan tempat evakuasi/pengungsian”,ungkapnya.

Letkol Arh M.Ufiz menambahkan, “saat ini kebutuhan mendesak yang harus kami siapkan untuk membantu korban banjir yaitu obat-obatan, makanan, selimut dan karpet”.(kominfo/ist/dim)

Tags bencana

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 350
Kunjungan Bulan Ini : 18878
Kunjungan Tahun Ini : 77680

Ikuti Kami