PMI Demak Gelar Donor Darah Pada Peringatan Hari Donor Darah Se Dunia

Demak – Memperingati Hari Donor Darah Sedunia, Palang Merah Indonesia (PMI) Demak menggelar donor darah di Gedung Markas PMI, Jumat (14/06/24). 

Kegiatan yang dimulai dari pukul 08.00 hingga 15.00 WIB tersebut diharapkan dapat memenuhi target sebanyak 100 pendonor atau bahkan lebih, Bagi pendonor akan mendapatkan souvenir menarik. 

Pendonor tetap dari Pemerintahan Desa Bolo, Setiawan mengaku, pihaknya sering melakukan donor dan pada moment kali ini sudah ke 60 kalinya mengikuti donor darah.

”Ini donor darah yang ke 60 kali. Donor darah bisa membuat kesehatan terjamin dan tentunya donor darah tidak sakit,”kata Setiawan.

Lanjutnya, donor darah ini Ia niatkan untuk bergotong royong bagi negara. Untuk membantu masyarakat lain yang membutuhkan darah.

Hal serupa juga disampaikan pendonor yang berasal dari Dinsos P2PA Kabupaten Demak Ardika. Menurutnya, donor darah dapat menjamin  kesehatan dan dapat menolong sesama.

”Saya berharap kegiatan donor darah ini dapat dilaksanakan secara rutin oleh PMI,”kata Ardika.

Terpisah, Kepala Unit Donor Darah PMI Demak, dr. Ribekan mengatakan, kegiatan donor darah ini dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang ke-20.

Ia menjelasakan, tema ’Merayakan Memberi : Terima Kasih Pendonor Darah’ bermakna ungkapan terima kasih dan menghargai jutaan pendonor darah sukarela yang telah berkontribusi terhadap kesehatan dan kesejahteraan jutaan orang di seluruh dunia.

Tambah dr.Ribekan, adapun syarat untuk para pendonor yang meliputi usia minimal 17 tahun dan maksimal 60 tahun. Berat badan minimal 50 kg. Sehat jasmani dan rohani. Tidak sedang mengonsumsi obat. Tidak menderita penyakit menular seperti Hepatitis dan Syphilis. Serta Wanita tidak sedang hamil, menyusui, atau menstruasi. (kominfo/ist)

Tags demak nasional kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 26
Kunjungan Hari Ini : 783
Kunjungan Bulan Ini : 15124
Kunjungan Tahun Ini : 161091

Ikuti Kami