Polres Demak Gelar Trabas Kamtibmas Bareng Polda Jateng

Demak - Dalam rangka menyiapkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2024 yang aman dan damai, Polres Demak menggandeng Polda Jawa Tengah menggelar acara 'Trabas Kamtibmas' di Desa Kebonbatur, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak. Minggu, (12/5/2024). Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 150 peserta trabas dari berbagai daerah di dalam dan luar Kabupaten Demak.

Kapolres Demak, AKBP Muhammad Purbaya, menyatakan bahwa kegiatan trabas ini bertujuan untuk mewadahi hobi olahraga trabas sekaligus mengajak masyarakat aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024. 

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan membangun sinergi dalam menciptakan situasi yang kondusif selama Pilkada," kata AKBP Purbaya.

Disampaikan pula bahwa selain menyelenggarakan trabas, Polres Demak juga mengambil kesempatan ini untuk memberikan kontribusi sosial kepada masyarakat setempat. 

Sebanyak 250 paket bantuan sosial disalurkan kepada warga Desa Kebonbatur selain itu kegiatan ini turut diisi dengan bakti kesehatan dan penanaman pohon sebagai bagian dari kepedulian terhadap lingkungan.

"Polres Demak juga memberikan bantuan untuk pembangunan masjid Al-Iksan di Dukuh Karangmalang, Desa Batursari. Kami berharap kegiatan ini tidak hanya memperkuat hubungan antara Polri dan masyarakat, tetapi juga memberikan manfaat langsung melalui program bakti sosial yang kami selenggarakan,” tambah AKBP Purbaya.

"Acara Trabas Kamtibmas ini diharapkan dapat menjadi contoh kegiatan yang memperkuat kolaborasi antara kepolisian dan komunitas lokal dalam menjaga keamanan dan ketertiban, sekaligus mempersiapkan Pilkada yang damai dan sukses di Kabupaten Demak," tutupnya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat, termasuk Hilmi Ikhsan (50), warga setempat. "Terima kasih kepada Kapolda Jateng Irjen Pol. Muhammad Luthfi dan Polres Demak atas terselenggaranya kegiatan ini. Kami merasa terlibat secara aktif dalam upaya menjaga kondusivitas wilayah menjelang Pilkada dan sangat berterima kasih atas bantuan sosial dan kesehatan yang disediakan," kata Hilmi. (Kominfo/Apj).

Tags demak kesehatan olahraga hiburan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 29
Kunjungan Hari Ini : 985
Kunjungan Bulan Ini : 15326
Kunjungan Tahun Ini : 161293

Ikuti Kami