POPDA 2024 di Buka Oleh Bupati Demak

Demak – Bupati Demak Eisti’anah membuka kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Kabupaten Demak Tahun 2024, Selasa (27/02/24) di Sport Center Demak. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Eisti’anah mengapresiasi  penyelenggaraan POPDA 2024 sebagai salah satu pilar pembinaan olahraga nasional yang dimulai dari tingkat daerah. 

“POPDA ini sekaligus sebagai ajang kompetisi para pelajar dan generasi muda untuk mengembangkan minat dan bakat di bidang olahraga. Untuk itu, mari kita bersinergi dalam menyukseskan pelaksanaan POPDA ini. Besar harapan kami dengan pelaksanaan kegiatan POPDA, akan lahir atlet-atlet berbakat dan berprestasi yang akan mengharumkan nama Kabupaten Demak, yaitu dengan mewakili Kabupaten Demak di berbagai event tingkat provinsi sampai nasional,” kata Eisti.

Pemerintah Kabupaten Demak akan terus memberikan support agar geliat olahraga terus berkembang, salah satunya dengan hadirnya gedung Sport Center. “Untuk itu, saya berpesan manfaatkan keberadaan Sport Center ini sebagai wadah dalam membangun masyarakat yang sehat dan kuat. Melalui fasilitasi bidang olahraga, Insya Allah akan semakin memacu semangat berprestasi, baik dalam kancah lokal maupun nasional,”lanjutnya.

Eisti juga meminta kepada Dinpora, KONI dan para pelatih olahraga agar membina para atlet sejak dini dengan melakukan pembibitan yang efektif, berjenjang dan berkesinambungan dengan menanamkan nilai moral dan akhlak mulia, disiplin yang tinggi serta menjunjung sportivitas. 

“Saya juga berharap POPDA tingkat Kabupaten ini dapat menjadi titik lanjut kaderisasi dan pembinaan olahraga,”jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Demak Muh Ridhodin mengatakan sebanyak 1.272 atlet yang terdiri dari SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK ikut berkompetisi merebutkan posisi juara pada POPDA Kabupaten Demak 2024.

“Ada 6 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada POPDA 2024 yang di gelar tiga hari mulai 27 – 29 Februari. Melihat banyaknya peserta dan cabor yang dilombakan, untuk itu lokasi POPDA disebar di beberapa titik. Antara lain, atletik di Stadion Sultan Fatah, gulat di GOR Kalijaga, renang di kolam Polaris Kadilangu, tenis meja di GOR Mangunjiwan, dayung di Sungai Brubus dan Panahan di SMK Jogoloyo,”kata Ridhodin. (kominfo/ist)

Tags demak olahraga

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 32
Kunjungan Hari Ini : 1144
Kunjungan Bulan Ini : 15485
Kunjungan Tahun Ini : 161452

Ikuti Kami