POPDA Kabupaten Demak Di Buka Oleh Bupati Eistianah

Demak – Bupati Demak Eisti’anah membuka kegiatan Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Kabupaten Demak Tahun 2022, Senin (10/10/22) di Lapangan Kendali Sodo Desa Cabean. Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati Eisti’anah, didampingi Pj Sekda Eko Pringgolaksito beserta asisten dan Plt Kadin Pemuda dan Olahraga Kabupaten Demak Muh Ridhodin.

 

Dalam kesempatan tersebut Eisti mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan POPDA Tingkat Kabupaten Demak Tahun 2022. Menurutnya, kegiatan ini sebagai salah satu pilar pembinaan olahraga nasional yang dimulai dari tingkat daerah. POPDA ini juga sekaligus sebagai ajang kompetisi para pelajar dan generasi muda untuk mengembangkan minat dan bakat di olahraga.

“Harapannya, akan muncul atlet-atlet berbakat dan berprestasi yang akan mewakili Kabupaten Demak di berbagai event tingkat Provinsi sampai Nasional, serta dapat mengharumkan nama Kabupaten Demak dengan torehan prestasi olahraga, “kata Eisti.

Eisti berpesan,  untuk menjadikan kegiatan POPDA ini sebagai ruang untuk menyalurkan minat bakat, sekaligus menyalakan semangat  berkompetisi dan meraih prestasi yang gemilang. “Prestasi tersebut hendaknya kalian raih dengan cara-cara yang terdidik dan terhormat, serta menjunjung tinggi nilai sportivitas. Hindari hal-hal yang dapat merusak citra baik pelajar dan menodai makna berolahraga.”

“POPDA tingkat Kabupaten ini hendaknya dilaksanakan tidak hanya menjadi agenda rutin saja, namun harus menjadi titik lanjut kaderisasi dan pembinaan olahraga yang harus dilaksanakan dengan konsisten, sehingga akan memunculkan altet-atlet Kabupaten Demak yang berprestasi,”tambahnya.

Sementara, Plt Kadinpora Muh Ridhodin menjelaskan, POPDA tingkat Kabupaten Demak 2022 di selenggarakan dari tanggal 10 hingga 12 Oktober 2022, dengan maksud dan tujuan memberikan kesempatan para atlet - atlet muda mengembangkan minat dan bakat di bidang olahraga serta memberikan ajang untuk berkompetisi di tingkat Kabupaten Demak.

Lebih lanjut Ridhodin menyampaikan, jumlah peserta sebanyak 3.088 atlet pelajar yang terdiri dari, Korwil atau KKM sebanyak 857 atlet, SMP/ MTS sebanyak 1.092 atlet dan SMA/SMK/MA sebanyak 1.139 atlet. Mereka akan mengikuti kompetisi di 6 cabor meliputi atletik, bola tangan, pencak silat, renang, sepak takrau dan tenis meja. (kominfo/ist/rd)

 

 

 

Tags pendidikan demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 188
Kunjungan Bulan Ini : 12266
Kunjungan Tahun Ini : 71068

Ikuti Kami