PPID Demak Dinyatakan Sangat Bagus Dalam Visitasi 2024

Demak – Tim Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Tengah kunjungi PPID Demak sebagai visitasi dalam tahapan pemeringkatan badan publik tahun 2024, Senin (28/10/24).

Rombongan para Komisioner KI Jateng dipimpin Muh Asrofi diterima Sekda Demak Akhmad Sugiharto, Plt Kadinkominfo Umar Surya Suksmana serta Kabid IKP Agus Pramono di ruang Rapat Dinkominfo.

Dalam kesempatan tersebut Muh Asrofi mengapresiasi PPID Kabupaten Demak atas kinerja yang diberikan kepada masyarakat. Dirinya juga menyampaikan perolehan nilai vistasi tahun 2024, dimana PPID Demak memperoleh nilai sebesar 98,91.

”Pada prinsipnya sejarah keterbukaan di Demak sangat bagus. Tapi mempertahankan itu sulit. Jika  saat ini sudah mendapat predikat Kabupaten  informatif, yang perlu di tingkatkan bagaiman Demak bisa mendapat di posisi yang terbaik, ” kata Asrofi.

Asrofi menjelaskan terdapat 2 tolak ukur dalam keterbukaan informasi publik yakni, sejauh mana ppid menyajikan informasi yang tersedia, apakah masyarakat telah cukup menerima informasi tersebut. Serta apakah masyarakat sudah terlayani,  baik secara offline maupun online.

Sementara Sekda Demak Akhmad Sugiharto mengatakan bahwa tingginya keinginan masyarakat untuk memperoleh informasi harus diimbangi dengan kesadaran penyelenggara pemerintahan khususnya Badan Publik untuk mengelola informasi dengan prinsip good governance, tata kelola yang baik dan akuntabilitas.

"Karena ini merupakan kerja kita bersama, semoga di tahun 2024 diharapkan mendapatkan hasil yang maksimal,” kata Sekda. (kominfo/ist)

 

 

 

 

 

 

 

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 11
Kunjungan Hari Ini : 851
Kunjungan Bulan Ini : 34505
Kunjungan Tahun Ini : 299989

Ikuti Kami