PPS Pemilu Tahun 2024 Diilantik

Demak - Sebanyak 747 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Demak dilantik oleh ketua KPU Kabupaten Demak Bambang Setya Budi. Selasa, (24/1/23). 

Acara yang di lakukan di alun-alun Demak ini sebagai bentuk awal proses pelaksanaan pemilihan suara pada tahun 2024 mendatang. 

Acara di hadiri oleh ketua KPU Demak Bambang Setyo Budi serta perwkilan KPU Jateng Henry Wiyono.

Tidak hanya pelantikan, kegiatan ini juga di lakukan pengambilan sumpah janji, dan pembacaan pakta intrgritas bagi semua anggota PPS se - Kabupaten Demak. 

Dalam sambutan ketua KPU Provinsi Jateng Paulus Widiyantoro yang di bancakan oleh ketua KPU Demak Bambang Setya Budi menyampaikan untuk semua anggota PPS agar memanfaatkan semua platform baik itu website dan media sosial sebagai sarana penyebar luasan informasi kepemiluan serta berperan aktif dalam mencegah hoax terkait pemenyelenggara pemilu dan membagikan postingan informasi kepemiluan. 

Bambang mengucapkan selamat kepada semua peserta yang sudah lolos test dan dilantik sebagai anggota PPS pada hari ini.

Bambang  juga berharap PPS harus pro aktif sebagai penyelenggara pemilu di desanya masing-masing dan terus berkoordinasi dengan pemerintah desa terkait data kependudukan, karena pemerintah desa merupakan kunci administrasi kependudukan.

Bambang menambahkah semua PPS harus mempunyai komitmen dan integritas yang tinggi untuk mensukseskan pemilu pada 24 Februari 2024 mendatang "Tidak hanya menentukan DPT, PPS harus berkomitmen untuk sukesnya pemilu mendatang, karena pps merupakan garda terdepan penyelenggara pemilu " tutur bambang (24/1/24). 

Tidak hanya bertugas keadministrasian, PPS juga harus gencar menggunakan  semua platform mensosialisasikan pelaksaaan pemilu mendatang.

"Gunakan media sosial seperti Facebook, Instagram dan lainnya untuk mensosialisasikan ke semua masyarakat terkait kepemiluan untuk suksesnya pemilu mendatang," imbuh bambang. (Kominfo/Hbb/Apj).

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 55
Kunjungan Bulan Ini : 19485
Kunjungan Tahun Ini : 78287

Ikuti Kami