Pra Pelaksanaan IACF Laksanakan Technical Meeting

Demak – Fokus pelaksanaan acara festival yang bertajuk Indonesian Art and Culture Festival (IACF) dalam rangka menyambut HUT Kota Demak ke 519 adalah  bagaimana mendapatkan investasi untuk memajukan Demak, karena dalam pelaksanaan festival tersebut mendatangkan tamu dari Yayasan Global Ceo Indonesia.

Demikian disampaikan Ketua Pelaksana Forum Demak Kreatif Ershad Salam pada technical meeting pra pelaksanaan IACF, Jum’at (04/03/22)  di Aula Dingdakop UKM.

Ershad menyampaikan adapun tujuan pelaksanaan IACF yakni untuk melestarikan budaya lokal, mengenalkan karya-karya seni lokal kepada khalayak masyarakat. Kemudian sebagai sarana eksistensi pemilik karya dan mengenalkan keanekargaman budaya dan karya.

“Acara ini juga dimaksudkan untuk menjaring relasi, kerjasama, dan pengetahuan antar peserta pameran. Diharapakan melalui acara ini akan menarik inverstor untuk berinvestasi di Kabupaten Demak,”kata Ershad.

Humas dan Publikasi IACF Arisentani mengungkapkan, hingga saat ini seniman yang sudah mengkonfirmasi kehadiran sebanyak 300 seniman dari seluruh Indonesia. 

Ari menjelaskan, kegiatan yang rencanakan dilaksanakan pada tanggal 10-13 Maret 2022 ini juga akan membuka  183 stand yang berisi karya kreatif dari berbagai komunitas, baik dari Demak maupun luar Demak seperti komunitas sablon, komunitas batik, kerajinan rebanan, kerajinan anyaman bambo rotan, kerajinan kaligrafi serta produk UMKM. Selain itu ada juga stand untuk OPD, organisasi serta sponsor.

“Pengunjung akan dimanjakan dengan karya seni yang indah, mereka juga dapat membeli hasil karya maupun produk UMKM mereka,”ujarnya.
Ari menambahkan, hingga saat ini persiapan untuk IACF sudah mencapai 88 persen.

Sementara, salah satu perwakilan dari Dewan Pimpinan Daerah Moeldoko Center Jawa Tengah sangat mengapresiasi pagelaran IACF karena dapat menghadirkan para tokoh tingkat nasional.

“Kita juga support acara ini. Kami harap ada kerja sama yang rapih dan apik sehingga dapat mendatangkan investor. Harapan kami acara dapat berjalan lancar, sehingga menarik investasi di Demak,” pungkasnya. 

Turut hadir dalam technical meeting TNI, Polri, OPD, Pelaku UMKM, Sponsor serta tamu undangan (kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 10
Kunjungan Hari Ini : 233
Kunjungan Bulan Ini : 20592
Kunjungan Tahun Ini : 101986

Ikuti Kami