Program Baru RSKW Menampilkan Wartawan Cilik

Demak - Radio Suara Kota Wali (RSKW) 104.8 FM menghadirkan program unggulan ramah anak yakni "Anak Dan Tokoh".  Yang merupakan salah satu program unggulan dengan menampilkan reporter cilik yang akan mewawancarai para pejabat publik.

Reporter cilik  Nathan dan Syamila siswa-siswi SD IT Azahra yang berani berhadapan langsung dengan Wakil Bupati Demak, Ali Makhsun di Rumah dinasnya, Kamis (07/10/21).

Dengan gayanya yang polos dan lucu keduanya mengucap yel-yel " inspiring news and music" sebagai pembuka acara. Wawancara masa kecil Wakil Bupati terlihat menarik dan berkesan santai dengan gaya khas anak-anak.

Saat ditanyakan seputar tugas Wakil Bupati dan alasan tetap menggunakan masker, Wakil Bupati Demak, Ali Makhsun menjawab Wakil Bupati yaitu jabatan yang mewakili Bupati.

"Jadi bapak disini bertugas untuk membantu pekerjaan Bupati . Karena pekerjaan Bupati sangat banyak dalam membangun Kabupaten Demak. Jadi wakil bupati membuat beliau untuk meringankan tugas Bupati, "ujarnya.

"Kenapa harus pakai masker? Karena saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Meskipun kondisinya sudah membaik, namun belum baik. Sehingga kita semua masih di wajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan agar kondisi yang membaik ini menjadi lebih baik lagi, bila virus korona sudah hilang,"terangnya.

Di akhir wawancara Wabup Ali Makhsun  berpesan kepada wartawan cilik untuk tetap rajin belajar, rajin beribadah, berbakti pada orang tua, menghormati guru dan jangan pernah membantah. 

Sebagai informasi,  RSKW 104.8 FM memiliki 3 program anak meliputi, Anak Dan Tokoh, Wartawan Junior, dan Keluarga Ceria. Keseluruhan program menampilkan wartawan-wartawan cilik yang dipilih dari siswa-siswi sekolah dasar.

Program ini dilaksanakan sekaligus untuk mendukung program pemerintah, dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak. (Kominfo/ist)

Tags inovasi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 6
Kunjungan Hari Ini : 978
Kunjungan Bulan Ini : 6982
Kunjungan Tahun Ini : 88376

Ikuti Kami