PROGRAM SUPER FARM DARI PLN UNTUK KONSUMEN

DEMAK – Super Farm merupakan salah satu program dari PT PLN untuk konsumen atau pelanggan listrik. Program ini meliputi paket pasang, atau pasang, atau tambah daya listrik dari PT PLN Persero UP3 Demak yang bertujuan mendukung para pelaku usaha peternakan dan pertanian.

Millatus manager ULP Saadah yang didampingi Teguh Sumartono (SPV pelayanan pelanggan ULP) dan Rohmatika Qoyum (SPV pelayanan pelanggan ULP ) saat menjadi nara sumber dalam bincang pagi ber tema ‘Solusi Penggunaan Listrik Untuk Usaha Pertanian dan Perternakan Anda'  Senin,(09/05/21) di Studio RSKW FM. 

Disampaikan opeh Millatus Saadah bahwa dengan adanya program super farm ini maka nantinya para petani dan peternak akan lebih mudah dalam jangkauan listriknya.
“Dengan adanya program super farm ini maka nantinya akan memperoleh keunggulan listrik yang lebih efisien, efektif dan stabil. Tidak hanya itu saja pelanggan juga akan diberikan kemudahan dengan menggunakan fasilitas PLN Mobile untuk memonitor pemakaian listriknya” jelasnya. 

PLN UP3 demak mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kinerja dan produktivitas pertanian dan peternakan di daerah kabupaten demak dan grobogan sehingga para pelaku usaha di bidang Agriculture bisa memiliki produk berkualitas dengan meningkatkan efektivitas dan efisiensi produksinya.

Sementara Teguh Sumartono menyampaikan bahwa program ini ditujukan kepada para pelaku bisnis di bidang agriculture khususnya pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan.

“Program super farm ini ditujukan untuk para pelaku usaha bisnis di bidang agriculture khususnya pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan. Sehingga bagi masyarakat yang lingkup usahanya di bidang tersebut dan  belum menggunakan tenaga listrik sepenuhnya akan kami sosialisasikan dan harapannya akan beralih ke tenaga listrik. Selain itu juga para pelaku usaha agriculture yang sudah menjadi pelanggan PLN dan kapasitas produksinya dapat meningkat lagi bila ingin melakukan penambahan daya bisa mengikuti program ini” ujarnya. 

Sementara Rohmatika Qoyum menjelaskan persyaratan bagi pelanggan agar dapat mengikuti program super farm ini. Pertama mengisi surat permohonan, FC KTP, SIUP/NIB. Kedua surat kuasa apabila menguasakan pihak ketiga, kemudian untuk tambahan daya pelanggan diwajibkan membayar tagihan listrik terlebih dahulu. Selanjutnya pelanggan juga wajib menyiapkan SLO (Sertifikat Laik Operasi) untuk memastikan bahwa installasi pelanggan aman dan siap untuk dilaksanakan penyambungan. 

kemudian pihak PLN akan melakukan survey terlebih dahulu, hasil survey  keluar untuk nantinya apakah membutuhkan perluasan atau tidak. jika tidak membutuhkan makan nantinya akan diterbitkan no register, selanjutnya pelanggan melakukan pembayaran di PPOB (Payment Point Online Bank) terdekat, jika nanti membutuhkan perluasan maka nanti akan di bantu dengan system clustering oleh pihak PLN dan setelah disetujui nanti akan diterbiktan nomor register dan melakukan pembayaran di PPOB terdekat. (Kominfo/Put).

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 21
Kunjungan Hari Ini : 1274
Kunjungan Bulan Ini : 28793
Kunjungan Tahun Ini : 174760

Ikuti Kami