Program Tadarus Diharapkan Mampu Membumikan Al-Qur'an

Demak - Program Tadarus RSKW 104.8 FM diharapkan mampu membumikan Al-Qur'an khusunya di wilayah Kabupaten Demak. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Ustadz M Khayyaruddin Annur R, selaku Ustadz Boarding Tahfidz MAN Demak yang turut hadir mendampingi siswa - siswinya tadarus dalam program acara Tadarus Ramadhan RSKW 104.8 FM. Di studio RSKW, Kamis, (23/2/23). 

Sementara dalam kesempatan tersebut Khayyaruddin juga menyampaikan terkait pemilihan siswa - siswi yang mewakili program Tadarus Ramadhan di RSKW 104.8 FM. 

"Salman ini salah satu santri putra yang bacaannya perolehannya paling banyak, dan sudah mendapatkan 20 Juz bacaannya. Pemilihan ini disamping bacaan anaknya bagus, tajwid juga bagus dan suaranya juga lumayan," Kata Ustadz Khayyaruddin. 

Sementara untuk siswa yang lain, disampaikan bahwa siswa tersebut telah khatam 30 Juz. 

"Mukaromah ini sudah khatam 30 Juz. Jadi istilahnya di pondok itu sudah nggelondong. Jadi sudah baerani membaca mulai dari Juz satu sampai dengan Juz tigapuluh. Dan dia ini mengkhatamkan nya itu dalam jangka waktu dua tahun. Dia ini juga pernah menjadi juara MTQ tingkat Jawa Tengah di tahun 2020," Jelas Ustadz Khayyaruddin

Disamping itu dirinya juga menyampaikan bahwa akan siap untuk menjadi partisipasi berikutnya untuk program Tadarus Ramdhan di RSKW 104.8 FM di tahun - tahun yang akan datang. 

"Meskioun siswa - siswi ini sudah kelas 12 yang sebentar lagi lulus namun Insya Allah kedepan ada bibit - bibit lagi dan kami siap untuk berpartisipasi lagi di tahun depan," tandasnya. 

Dirinya berharap dengan tadarus ini dapat membumikan Al - Quran di Kota Wali. 

Disisi lain Siswa MAN Demak Salman Ubaidillah menyampaikan bahwa dirinya tidak menyangka bahwa terpilih menjadi perwakilan sekolah. 

"Gak nyangka kenapa saya bisa terpilih untuk mewakili tadarus ini. Awalnya saya deg - degan, namun karena menurut terhadap guru dan didampingi sehingga saya bisa menyesuaikan diri," Kata Salman. (Kominfo/Apj).

Tags inovasi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 48
Kunjungan Bulan Ini : 1721
Kunjungan Tahun Ini : 83115

Ikuti Kami