Program TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2021 Resmi Dibuka

Demak - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Demak resmi dibuka, Selasa (2/3/21). Pembukaan tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan serah terima berita acara Program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 dari Dandim 0716/Demak Letkol Arh. M. Ufiz S.I.P MI.Pol kepada Plh Bupati Demak Joko Sutanto di Grhadika Bina Praja.

Seusai acara Dandim 0716/Demak menjelaskan, program TTMD ke 110 ini bertema ‘Wujud Sinergitas Membangun Negeri’. TMMD merupakan wujud komitmen TNI angkatan darat untuk membangun bangsa dan Negara bersama komponen bangsa lainnya secara sinergi dan berkesinambungan.

Ada 2 kegiatan TMMD yakni secara fisik dan non fisik. “secara fisik yaitu membangun jalan sepanjang 448m x 3m x20 cm dengan tradisi gotong royong yang dikerjakan secara manual. Sedangkan untuk non fisik seperti ceramah, penyuluhan hukum, dan pembinaan UMKM”, ungkapnya.

Ditambahkan Dandim, kegitan TMMD sudah mulai dilakukan. Sedangkan untuk target pengerjaannya kurang lebih 1 bulan.” Target pengerjaan fisik kurang lebih 1 bulan. Namun jika kondisi cuaca seperti ini kendalanya di hujan. Kita harapkan sebelum 1 bulan sudah selesai”.

Sementara, Plh Bupati Joko Sutato mengungkapkan,“pelaksanaan TMMD biasanya diadakan pada lokasi yang sulit, artinya wilayah itu milik desa A tapi yang melewati desa B. Kadang-kadang jalan yang dibangun ini jalan yang tidak terurus. Tidak ada yang mau tau, padahal itu  adalah jalan antar desa, sehingga solusi nya dengan TMMD”, kata Joko. 

“Dengan adanya program TTMD ini pembangunan di desa menjadi luar biasa. Sehingga diharapkan TMMD ini dapat mempercepat pelaksanaan pembangunan desa”,pungkasnya (kominfo/ist)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 14
Kunjungan Hari Ini : 458
Kunjungan Bulan Ini : 13359
Kunjungan Tahun Ini : 94753

Ikuti Kami