Pulihkan Perekonomian, Pemkab Bekali Ketrampilan Kepada Masyarakat

Demak – Pandemi Covid-19 telah berdampak pada seluruh sektor, tak terkecuali sektor ekonomi. Untuk memulihkan kondisi perekonomian masyarakat, Pemerintah Kabupaten Demak melalui Dinsos P2PA memberikan bekal ketrampilan dengan pelatihan kewirausaan membuat sabun rumah tangga yang ramah lingkungan.

Sebanyak 30 anggota kelompok jaring pengaman ekonomi (JPE) mengikuti workshop ketahanan keluarga tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Dinsos P2PA,  dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Demak Joko Sutanto, Senin (26/04/21).

Dalam sambutannya, Wabup  berharap melalui kegiatan ini mampu mengurangi jumlah pengangguran dan menekan angka kemiskinan di Kabupaten Demak. “Modal keahlian saat ini sangat penting. Karena dengan memiliki keahlian dan ketrampilan dapat menjadi modal berwirausaha”, ujarnya.

Kepada seluruh peserta pelatihan, pihaknya berpesan untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik. “Serap materi dan terapkan ilmu yang diperoleh sehingga dapat menambahkan keahlian dan membuka lapangan kerja baru”.

Sementara itu, Ka Dinsos P2PA Eko Pringgolaksito dalam sambutan laporannya mengatakan kegiatan workshop ini diselenggarakan dalam rangka mendorong terwujudnya pelaksanaan pembangunan yang responsive gender di Kabupaten Demak. “Hal ini sejalan dengan program yang ada pada DinsosP2PA yaitu peningkatan kualitas keluarga dalam mewujudkan kesetaraan gender dan hak anak dengan sub kegiatan workshop ketahanan keluarga, “pungkasnya. (kominfo/ist/rd)

Tags ekonomi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 11
Kunjungan Hari Ini : 556
Kunjungan Bulan Ini : 19061
Kunjungan Tahun Ini : 100455

Ikuti Kami