Puskesmas Mranggen III Lakukan Tracing Kepada Warga

DEMAK -Petugas PKM III Mranggen  melakukan tracing  pada warga yang pulang dari luar kota. 
Kali ini tracing dilaksanakan kepada keluarga Ny. Syn (42), warga Dukuh Kayon  Desa Batursari, Kecamatan Mranggen awal Februari ini yang berstatus reaktif antigen Covid-19. 

Farah petugas PKM III mengungkap bahwa pasien yang melaksanakan isolasi mandiri sebelumnya melakukan perjalanan ke luar kota. Pasien dinyatakan positif saat melakukan swab antigen karena ada yang mengalami beberapa gejala.

"Untuk itu, kita kesini. Kita cek keadaannya, untuk kita laporkan ke pimpinan. Kita akan upayakan agar keluarga pasien dan warga sekitar dapat diswab, sehingga mata rantai penyebaran virus benar-benar dapat diputus," jelas Farah. 

Tim nakes PKM III dalam melakukan Tracing didampingi pihak Koramil dan Polsek Mranggen. Serma Sugiyono melaksanakan pendampingan 
Bersama Bhabinkamtibmas Aipda Bayu Apriyadi ini dalam rangka turut memantau dan mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. 

"Yang bersangkutan beserta keluarga yang tinggal serumah sudah melaksanakan isolasi mandiri. Mereka kita berikan vitamin, dan kita imbau untuk tidak keluar rumah sementara waktu, sambil menunggu swab dari pihak Puskesmas," ungkap Babinsa Serma Sugiyono.

Contact tracing atau penelusuran kontak yang dilakukan tersebut dalam rangka mengendalikan laju penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Mranggen, khususnya Desa Batursari dengan memutus mata rantai penyebarannya.

“Untuk itu, kita bersama tim tracing Puskesmas melaksanakan upaya mengendalikan pergerakan orang yang sudah berpotensi tertular virus Covid-19,” lanjutnya. ( kominfo)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 19
Kunjungan Hari Ini : 323
Kunjungan Bulan Ini : 26901
Kunjungan Tahun Ini : 172868

Ikuti Kami