Rakor Evaluasi Pasca Lebaran, PPKM Tetap Diberlakukan

Demak – Pemerintah Kabupaten Demak melaksanakan Rakor Pasca Lebaran Menghadapi Syawalan dan Halal bi Halal Idul Fitri 1442 H. Acara yang dipimpin oleh Plh Bupati Singgih Setyono dan diikuti oleh Forkopimda, Forkopimcam dan BUMD dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting, Rabu (19/05/21) di Grhadika Bina Praja. 

Pada kesempatan tersebut Plh Bupati Singgih Setyono mengapresiasi kepada semua pihak yang telah bahu membahu dalam penanganan Covid-19, sehingga pada hari lebaran Kabupaten Demak aman terkendali, meskipun ada beberapa kasus namun masih dapat dikendalikan. 

“Memang ada sejumlah pemudik yang pulang ke Demak, yang jelas sampai hari ini kita bisa mengendalikan covid-19. Kita masih punya waktu 14 hari kedepan untuk penentuan kenaikan covid ini, karena kita tahu masa inkubasi Covid-19 7 sampai 14 hari”, kata Plh Bupati.

Karena pandemi Covid-19 masih belum usai. Oleh karenanya, masyarakat dihimbau untuk tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan. Selain itu Satgas Covid-19 tingkat Desa/kecamatan untuk lebih giat dan semangat untuk melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. “PPKM Mikro tetap perlu kita tegakkan dengan meniadakan kerumunan. Acara syawalan, open house atau kegiatan lainnya yang menimbulkan kerumunan sementara waktu kita tunda”.

Senada dengan Plh. Bupati, Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama menjelaskan bahwa keselamatan masyarakat menjadi hukum tertinggi. Meskipun resiko penyebaran covid-19 di Kabupaten Demak relatif lebih rendah, masyarakat di minta untuk tetap menaati protokol kesehatan dan menjauhi segala hal yang menimbulkan potensi penyebaran covid-19. 

“Tetap semangat, jangan pernah menyerah dan jalan lelah memerangi covid-19”, pungkasnya. 

Lebih lanjut, pada sesi terakhir acara halal bi halal diisi dengan mauidhoh hasanah yang disampaikan oleh KH. Zaenal Arifin Makhsum. (kominfo/ist)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 298
Kunjungan Bulan Ini : 16074
Kunjungan Tahun Ini : 162041

Ikuti Kami