Ramainya Peziarah Makam Sultan Patah membawa Berkah

Demak – Makam Raden Patah yang berada di area Masjid Agung Demak pada liburan akhir tahun Nataru mengalami kenaikan 50 persen dibanding hari biasanya, kenaikan ini juga dikarenakan bebarengan dengan liburan sekolah.

Dari banyaknya peziarah dan pengunjung destinasi wisata religi ini sudah terlihat dari banyaknya kendaraan roda empat baik pribadi maupun minibus berplat kuning hingga sepeda motor yang parkir disekitar Alun-Alun Demak terutama pada hari Sabtu dan Minggu.

Menurut Fakturahman Petugas Masjid Agung Demak menyampaikan, kenaikan pengunjung sering terjadi saat libur panjang sekolah seperti saat ini yang bertepatan dengan  libur Nataru.

“Jika hari biasa peziarah kurang lebih sebanyak 2 ribu sampai 3 ribu orang, sekarang sampai 5 ribu sampai 6 ribu orang perharinya,” kata Fakturahman, Selasa (27/12/22).

Banyaknya pengunjung wisata religi yang berziarah di Sultan Bintoro tersebut juga memberikan berkah tersendiri pada penjual makanan dan minuman serta sentra oleh-oleh yang ada disekitar Masjid Agung.

Para peziaran seusai  melakukan doa ziarah, mereka menyempatkan diri membeli oleh-oleh baik itu makanan, kaligrafi, cinderamata, hingga baju koko disepanjang jalan menuju Taman Parkir .

Menurut Wahyuni, Pemilik Kios Cinderamata dan Oleh-Oleh yang berlokasi di Jalan Kauman Utara mengatakan, transaksi belanja mengalami peningkatan apabila memasuki musim libur panjang. Mereka banyak sekali yang membeli buah tangan baik makanan maupun cinderamata.

“Mereka membeli di tempat saya banyak yang membeli sorban, blangkon, baju muslim anak-anak. Dan alhamdulilah barang yang kami jual harganya terjangkau. Banyak pembeli yang datang saat liburan seperti ini, libur sekolah dan Nataru,” jelas Wahyuni. (kominfo/rd/ist)

 

Tags demak wisata

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 13
Kunjungan Hari Ini : 756
Kunjungan Bulan Ini : 4787
Kunjungan Tahun Ini : 86181

Ikuti Kami