Ratusan Peserta Ikuti Jalan Sehat, Dan Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal

Demak - Ratusan Pelajar Setingkat SMA dan ASN mengikuti jalan sehat dalam rangka sosialisasi gempur rokok ilegal dan menyambit HIT RI ke 79. Yang di gelar oleh Dinas kominfo Demak. Ratusan peserta dilepas oleh sekda Demak Ahmad Sugiharto dengan mengibaskan bendera star. Menpuh rute kurang lebih 2 km dengan Finish dan start di Spot Center Demak, Jumat(26/7/24). 

Jalan sehat diawali dari Halaman Sport Center menuju ke jalan Teuku Umar belok kiri ke jalan Puspita Raya ke jalan SMA N 1 Demak kemudian kembali ke Halaman Sport Center.

Selain Jalan juga ditampilkan hiburan seni musik serta sosialisasi gempur rokok ilegal dengan narasumber yang berkompeten. Narasumber meliputi Sekda Demak Akhmad Sugiharto, Pemeriksa Bea Cukai Semarang Iqbal Muttaqin, Plt Kadinkominfo Umar Surya Suksmana, Subkoor SDA Bag Perekonomian Setda Demak Retno Widyastuti.

Pemeriksa Bea Cukai Semarang Iqbal Muttaqin menyampaikan, adapun indikasi rokok ilegal salah diantaranya tarif cukai murah, merk rokok dan bungkus mirip yang bercukai. Namun tidak semua rokok murah itu ilegal. 

"Indikasi lain yaitu merek rokok yang tidak dikenal, mereknya mirip rokok resmi di pasaran,"kata Iqbal.

Sementara, Subkoor SDA Bag Perekonomian Setda Demak Retno Widiyastuti berpesan kepada peserta sosialisasi gempur rokok ilegal, jika menemukan peredaran rokok ilegal di masyarakat dapat melaporkan ke Satpol PP Kabupaten Demak atau ke Bea Cukai Semarang. (Kominfo/Ist)

Tags demak olahraga hiburan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 161
Kunjungan Bulan Ini : 161
Kunjungan Tahun Ini : 218862

Ikuti Kami