Responsif Masyarakat Demak Peringati Detik-Detik Proklamasi

Demak – Masyarakat Demak sangat responsif dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-76 yang jatuh pada 17 Agustus 2021 hari ini. Hal tersebut terlihat saat memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan, seluruh pengguna jalan di Simpang Bogorame menghentikan kendaraannya sejenak untuk menghormati bendera merah putih saat diputarkan lagu Indonesia Raya.

Kasat Lantas Polres Demak AKP Fandy Setiawan menyampaikan, kegiatan ini menindak lanjuti sesuai instruksi Kapolri bahwa pukul 10.17 WIB masyarakat diminta untuk mengambil sikap sempurna selama 3 menit.

“Hari ini pada pukul 10.17 WIB  akan diperdengarkan lagu Indonesia Raya selama 3 menit, masyarakat diminta untuk sikap sempurna berdiri tegak, untuk menghormati Peringatan Detik-Detik Proklamasi”, kata Kasat Lantas, Selasa (17/08/21) saat di temui di Simpang Bogorame.

AKP Fandy berharap melalui kegiatan ini  masyarakat dapat merasakan atmosfer kemerdekaan RI di seluruh penjuru Nusantara khusunya di Kabupaten Demak. 

“Saya bangga pada masyarakat Demak karena masih memiliki rasa patriotisme yang sangat tinggi. Beberapa pengendara sampai turun ke jalan menghentikan kendaraannya dan melakukan penghormatan kepada merah putih”, terangnya.

Dihari bahagia ini, lanjutnya, pihaknya akan membagikan kebahagiaan dengan memberikan souvenir cokelat dan bendera kepada anak-anak pengguna jalan dan memberikan paket sembako kepada penarik becak yang mangkal di sekitar area Simpang Bogorame. 

“Sebagai bentuk kebahagiaan kami membagikan cokelat dan bendera kepada adik-adik kami generasi penerus bangsa. Diharapkan jiwa patriotisme ini akan tumbuh dari awal adik-adik kami, dimana keberlangsungan bangsa Indonesia 50 tahun kedepan di tangan mereka”, pungkasnya. (kominfo/ist)

Tags demak nasional

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 4
Kunjungan Hari Ini : 556
Kunjungan Bulan Ini : 19986
Kunjungan Tahun Ini : 78788

Ikuti Kami