Ribuan Warga Menyaksikan Iringan Tumpeng Songo Dan Gunungan Grebeg Besar Demak

Demak - Ribuan warga berjubel di sepanjang jalan depan kabupaten Demak hingga Masjid Agung Demak. Mereka rela menunggu dengan mendatangi lokasi lebih awal. Untuk menyaksikan pawai Ta'aruf iringi iringan tumpeng Songo (9) dan sangangpuluh gunungan (90) hasil bumi. Yang di iring oleh pasukan banser, barisan santri dan barisan walisongo, Minggu (16/6/24) malam. 

 

Tradisi tumpeng songo yang setiap tahunya dilaksanakan pada malam Idul Adha, di tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Sebab tumpeng yang berjumlah sembilan (9) ini di iring bersamaan dengan gunungan hasil bumi yang berjumlah 90 gunungan.Sehingga pawai kali ini menarik perhatian masyarakat. 

 

Sebelum tumpeng songo di bagikan masyarakat di laksanakan pengajian Idul Adha di masjid Agung Demak yang merupakan maha karya sembilan wali. Acara tradisi iringan tumpeng dan pengajiandi hadiri Bupati Esti'anah dan Wakil bupati Demak, jajaran pimpinan OPD, Ulama dan menghadirkan mubaligh KH. Amin Budi Harjono pengasuh ponpes Al Ikhlas Semarang. (Komf/Rd)

Tags demak hiburan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 28
Kunjungan Hari Ini : 783
Kunjungan Bulan Ini : 15124
Kunjungan Tahun Ini : 161091

Ikuti Kami