Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19, Polsek Mijen Bagikan Sembako

Demak – Sebanyak 50 paket sembako dibagikan kepada warga kurang mampu di Kecamatan Mijen, Rabu (10/3/21). Bantuan diberikan untuk membantu meringankan beban warga akibat pandemi Virus Korona yang tidak kunjung usai.

Kegiatan sosial tersebut dipimpin Kapolsek Mijen AKP Sugeng Riyadi  bersama personel lainnya dengan membawa mobil patroli back bon. Selanjutnya tim keliling wilayah di Kecamatan Mijen tepatnya di Desa Bakung dan Desa Mijen sambil membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan seperti lansia, janda tua, dan kuli bangunan.

AKP Sugeng Riyadi menyampaikan, "Dampak virus corona ini sangat dirasakan masyarakat Kecamatan Mijen apalagi yang menggantungkan dari pekerjaan harian untuk mencukupi kebutuhan keluarga”.

Dijelaskan, pemberian paket sembako tersebut sengaja dilakukan sambil keliling desa-desa, agar warga yang diberi sembako tidak berkumpul di satu tempat.

"Bantuan sembako sengaja kami antar agar warga tidak berkumpul di suatu tempat. Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas," ungkapnya.

Sementara salah satu warga penerima bantuan yang tidak ingin disebut namanya mengucapkan terima kasih dan mengaku senang dengan bingkisan sembako yang dibagikan. "Alhamdulillah sangat terbantu dengan pemberian sembako gratis ini. Apalagi sejak adanya virus corona penghasilan kami menurun. Biasa berjualan sayur keliling mendapatkan hasil Rp 50 - 80 rb, sekarang kadang Rp 30 rb”,pungkasnya. (kominfo/ist)

Tags sosial-dan-peduli-sesama demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 10
Kunjungan Hari Ini : 421
Kunjungan Bulan Ini : 16197
Kunjungan Tahun Ini : 162164

Ikuti Kami