Rob di Sayung Mengganggu Aktivitas Warga dan Pengguna Lalin

Demak – Banjir rob yang terus menggenangi jalur pantura khususnya di wilayah Kecamatan Sayung Kabupaten Demak, sangat mengganggu aktifitas warga masyarakat yang melintas. 

Lebih dari sepekan ini, air yang menggenangi jalan raya perbatasan Demak - Semarang menimbulkan kemacetan dari dua arah. 

Informasi yang di dapat menyebutkan jalur Demak-Semarang, khususnya di depan PT Hartono Istana Teknologi (HIT) Sayung, air mencapai ketinggian 20-30 cm. Akibatnya, arus lalu lintas dari Demak ke Semarang, dan sebaliknya, mengalami ketersendatan dan penumpukan kendaraan. 

Hanif , warga semarang yang bekerja di Demak bekerja setiap hari harus berjibaku dengan rob untuk bisa sampai di tempat kerja.

 " Ini sudah sepekan lebih tiap pagi harus menerjang banjir dengan motor. Dan hrs extra hati hati, sebab motor bisa mogok ditengah genangan air" Kata Hanif, Selasa (2/15/24). 

Di tambahkan Hanif, jika mencari alternatif rute agak jauh dan juga jalur alternatif tersebut juga padat dan tersendat pula. 

Butuh Bantuan

Sementara warga Timbulsloko Shobirin mengaku wilayahnya ketinggian air mencapai 1 meter lebih sehingga menggenangi pemukiman dan jalan desa. Bahkan infrastruktur mengalami kerusakan seperti jembatan kayu. 

"Saat pagi, dapur tenggelam, anak-anak harus berangkat sekolah dengan perahu, sangat sulit," ungkapnya. 

"Kami sangat butuh bantuan, terutama sembako. Banyak warga yang kehabisan beras, apalagi mereka yang berstatus janda, kasihan sekali," tambah Shobirin.

Fenomena rob ini diperkirakan akan terus terjadi, beberapa hari kedepan Rob muncul dini hari sekira pukul 03.00 wib hingga pagi kurang lebih pukul 09.00 wib. (Komf/ry/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 16
Kunjungan Hari Ini : 251
Kunjungan Bulan Ini : 20893
Kunjungan Tahun Ini : 286377

Ikuti Kami