Roy Suryo Puji RSKW Sangat Inovatif

Demak – Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo puji program Radio Suara Kota Wali (RSKW) 104.8 FM yang sangat inovatif, di hadapan Bupati Demak, Eisti’anah dan Wakil Bupati, Ali Makhsun.

“ Alhamdulillah Demak itu memiliki radio yang kalau dulu kita menyebutnya radio RSPD (Radio Siaran Pemerintah Daerah) sekarang disebut sebagai Radio Suara Kota Wali yang inovatif. Saya tadi sampaikan langsung”, kata Roy, Jumat (10/09/21) saat di temui team pemberitaan Kominfo di Pendopo Satya Bakti Praja.

 

Dirinya tidak menyangka, jika RSKW telah melebarkan sayap. Bukan hanya bersiaran secara auditif, namun telah terintegritas dengan platform lainnya seperti podcast, Instagram TV dan radio online.

 “Bayangan saya radio pemerintah hanya bersifat bersiaran secara auditif. Namun RSKW telah mengikuti trend anak muda sekarang”, ujarnya.

Roy mengatakan, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat content siaran yakni usahakan pilih metari singkat, tepat, jelas dan menarik. Lebih lanjut dirinya juga menyampaikan jika potensi sumber daya manusia yang dimiliki RSKW sangat bagus dan energik.

“Dengan SDM yang mumpuni saya yakin RSKW semakin berkembang. Jangan lupa padukan lah dengan teknologi. Jadi iman dan taqwa dapat, selain itu IPTEK juga dapat,”terangnya.

Hal serupa juga disampaikan, Pakar Komunikasi Gunawan Witjaksana, “saya pikir RSKW dapat mengikuti perkembangan teknologi informasi. Sekarang ini tidak bisa sebuah media berdiri sendirian namun harus terintegritas. Ini satu hal yang sangat bagus dan ini mesti di kembangkan”.

Terkait kompetitor radio lain yang memiliki prorgam lebih eksis, Gunawan menyebutkan, RSKW tidak dapat disamakan dengan radio lainnya. “Gak bisa RSKW sama dengan radio  di kota lain, tetep harus pake ciri khas Demak. Tetapi juga berisi regional dan nasional.”

“Bahasanya di sesuaikan boleh, tapi bahasa standar jangan ditinggalkan”. Artinya bahasa baku tetep berbau minilial harus dipertahankan. Supaya kemudian orang yang mendengar kan itu tahu bahwa ini radio anak muda.

Ditambahkan Gunawan, “maju terus RSKW, Sukses! Apalagi RSKW bisa mendatangkan narasumber kelas nasional seperti Roy Suryo”. (kominfo/ist)

Tags demak teknologi nasional

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 6
Kunjungan Hari Ini : 867
Kunjungan Bulan Ini : 7934
Kunjungan Tahun Ini : 89328

Ikuti Kami