Rumah Warga Botorejo Wonosalam Dilalap Si Jago Merah

DEMAK – Rumah milik Sumirah (60), warga RT 02/RW 02 Desa Botorejo, Kecamatan Wonosalam ludes terbakar. Kejadian naas ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, Senin (13/09/21) siang. 

Rumah dengan bentuk atap limasan berukuran 6 x 15 meter, tinggi 3,5 meter dan terbuat dari dinding tembok dengan atap kayu , mengeluarkan kepulan asap dan api pada bagian atap rumah.

Salah seorang tetangga korban Jumini menuturkan dirinya panik saat melihat kepulan asap yang dibarengi api diatap rumah korban. 

“Begitu api mulai membesar, saya panik dan langsung berteriak minta tolong. Saya juga langsung menyusul ibu Sumirah ke sawah,” ujar Jumini. 

Kepala desa setempat, Marjo Dudono (53), begitu mendengar laporan dari warga tentang adanya kebakaran rumah milik warganya langsung menghubungi petugas Damkar Demak, Babinsa Koramil 03/Wonosalam Peltu Subur Sadono, dan Bhabinkamtibmas Aipda Try Endrasto.

Tak berselang lama, petugas pemadam kebakaran bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas tiba di lokasi. Mereka berusaha memadamkan api dan mengevakuasi barang-barang yang bisa diselamatkan dengan dibantu dengan warga sekitar lokasi. Dalam kurun waktu kurang lebih 1 jam api dapat dipadamkan, tidak tidak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksir kurang lebih 60 juta rupiah

Korban Sumirah (60), mengaku sangat sedih, rumah miliknya ludes terbakar. Tak hanya kehilangan rumah, namun barang-barang berharga di dalamnya juga ikut musnah terbakar. Almari, pakaian, perabotan dapur, speaker aktive, gabah, bahkan uang tunai sebesar satu juta tiga ratus ribu rupiah juga ikut terbakar.

“Saat kejadian, saya sedang berada di sawah, dan diberitahu oleh mbak Jumini. Sampai di rumah saya melihat sudah banyak orang, rumah seisinya pun habis terbakar, hanya sisa-sisa puing-puing saja,” ungkap Sumirah sedih. 

Menurut Peltu Subur Sandono, penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan petugas Polsek Wonosalam. Untuk dugaan awal, kebakaran dipicu akibat konsleting listrik.(Kominfo)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 11
Kunjungan Hari Ini : 417
Kunjungan Bulan Ini : 25106
Kunjungan Tahun Ini : 56409

Ikuti Kami