Rumah Warga Mitreng Mendapat Bantuan Rehab RTLH

Demak – Rumah milik  Maghfiroh (35) warga RT 01 RW 01 Dusun Mintreng Desa Kebonagung Kecamatan Kebonagung mendapatkan bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada program TMMD Reguler ke 114 Kodim 0716/Demak. Rumah tersebut terpilih karena masuk dalam kriteria rumah tidak layak huni atau (RTLH) dengan konstruksi bangunan yang tidak handal, luasnya tidak memenuhi standar hunian per orang (hanya 4×6 meter), tidak menyehatkan dan membahayakan penghuninya.

Koordinator lapangan TMMD Kodim 0716/Demak, Pasiter Kapten Chb Ajit Anggono menyampaikan, bahwa rumah milik Maghfiroh tersebut tidak layak huni dan sepantasnya untuk dilakukan perehaban. Sebelumnya hanya berdinding kayu bambu yang dianyam, sehingga kurang layak dijadikan hunian sehat.

Menurutnya, dengan kondisi rumah yang memiliki tiang penyangga terbuat dari bambu yang sudah lapuk, dinding juga dari bambu yang dianyam, lantai tanah, dan atap genteng banyak yang bocor, menjadi alasan tersendiri memilih rumah Maghfiroh menjadi target sasaran rehab RTLH dalam TMMD kali ini.

“Oleh karena itu, rumah ini kita jadikan target rehab, rumah tidak layak huni dalam TMMD kali ini karena sesuai dari kriteria program," ujar Pasiter saat ditemui di lokasi RTLH.

Ajit menambahkan, nantinya rumah milih Maghfiroh akan direnovasi baik dari segi luas bangunan maupun bahan bangunannya. “Nantinya akan dibangun menjadi ukuran 5 x 7 meter, dengan dinding bata herbel.”

Sementara itu, sang pemilik rumah, Maghfiroh mengaku merasa sangat bahagia dan tidak menyangka mendapatkan rezeki perbaikan rumah miliknya. Dirinyapun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. (kominfo/ist)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 23
Kunjungan Hari Ini : 1014
Kunjungan Bulan Ini : 28533
Kunjungan Tahun Ini : 174500

Ikuti Kami