Safari Sastra Yudhistira Sambangi MAN Demak

Demak – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Demak menjadi salah satu sekolah yang beruntung di pilih oleh tim pertunjukan Safari Sastra Yudhistira bertajuk “Senandung Cinta Pantura”. Kegiatan ini sekaligus sebagai peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad S.A.W. Senin, (20/2/23). 

Safari Sastra Yudhistira bertajuk “Senandung Cinta Pantura” hadir di delapan Kota/Kabupaten yang meliputi Cirebon, Pemalang, Pekalongan, Demak, Kudus, Pati, Jepara, Rembang dan di Kabupaten Demak bertempat di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Demak.

Dalam kesempatan tersebut hadir sastrawan Yudhistira ANM Massardi, hadir pula aktris rocker Renny Djajoesman, sastrawan Wita Maharajo Yudarwita, pendidik Siska Yudhistira Massardi, dan trio musik Gayatri yang terdiri Eki Naufal Fauzi , Moch Rheva, dan Nadzar Tohary.

Dalam kesempat tersebut, Kepala MAN Demak Moh Soef menyampaikan, tujuan diadakan safari sastra Yudhistrisa ini agar iklim sastra tetap bisa bertumbuh, sehingga jangan sampai kreativitas menurun.

“Harapannya agar siswa - siswi di Demak khususnya MAN bisa lebih menumbuhkan kreatifitas dalam menulis, kemudian minat bakat bermusikalisasi puisi lebih tinggi dan mengetahui cara bagaimana ketika berpuisi bisa dinikmati dan sampai kepada yang mendengarkan,” Kata Moh Soef saat di hubungi melalui pesan, Selasa, (21/2/23).

Sementara sastrawan Yudhistira ANM Massardi sebelum membacakan puisi - puisinya, menyampaikan bahwa dirinya ingin mengompori literasi anak zaman sekarang.

"Saya punya maksud mengompori nyali literasi anak-anak sekarang, Jangan pernah takut menulis dan jangan pernah takut menjadi pemenang" katanya.

Adapun salah satu puisi yang di bacakan pada kesempatan tersebut antara lain Sajak Purnama, Sajak Awan, Hari ini Telah Tiba, Kepada Angin, Rudy Jalak.

Hadir pada kegiatan tersebut seluruh peserta didik, Dewan guru dan pegawai MAN Demak, perwakilan dan atau Kepala Sekolah MTs dan MA, SMA, SMK, MAN Demak. (Kominfo/Apj-Rd).

Tags musik hiburan seni-dan-budaya demak hiburan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 8
Kunjungan Hari Ini : 312
Kunjungan Bulan Ini : 13214
Kunjungan Tahun Ini : 72016

Ikuti Kami