Salurakan Paket Sembako, Di Hari Pertama Menjabat Kapolres Demak

Demak – Hari pertama menjadi Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono melakukan pemantauan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 bersama TNI dan instani terkait, Kamis (29/07/21) di pos penyekatan pertigaan Bogorame.

Bersamaan dengan pemantauan tersebut, Kapolres juga melakukan pembagian paket  sembako kepada beberapa tukang becak yang dijumpai. Pada kesempatan tersebut salah satu tukang becak dari Desa Jogoloyo Faridi (62) menyampaikan keluhannya dari dampak pandemi.

Dirinya mengatakan,  sebelum pandemi penghasilan yang ia peroleh setiap harinya sebesar RP 50 sampai Rp 60. Namun semenjak pandemi sepi penumpang. “Dulu dua, tiga penumpang. Sekarang sepi sekali, tidak ada penumpang semenjak ada korona”, kata Faridi.

Untuk menutup kebutuhan setiap harinya, Faridi mengaku, saat ini lebih fokus menggarap sawah  dibandingkan mangkal tukang becak. “Kekurangan kebutuhan setiap harinya saya tutup dari pertanian. Hari ini baru berangkat (narik becak). Biasanya dari jam 06.00 WIB hingga 18.00 WIB”,ujarnya.

Sementara, Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono menyampaikan, pandemi Covid-19 yang belum usai berdampak ke semua sektor, termasuk sektor ekonomi. Untuk itu pihaknya dalam kegiatan pemantauan ini selain memberikan imbauan protokol kesehatan, juga memberikan masker dan paket sembako kepada masyarakat.

“Sore ini kita melaksanakan giat penyekatan. Kegiatan ini bertujuan mengurangi mobilitas mayarakat. Selain itu banyak juga masyarakat yang berdampak, kita masuk PPKM level 4, jadi sekaligus kita melakukan penyekatan kita juga memberikan edukasi kepada masyarakat dan kita membagikan sembako”, terangnya.

"Kami berharap, masyarakat dapat bekerja sama dalam memerangi virus ini, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," tutup Kapolres. (Kominfo/ist)

Tags ekonomi bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 4
Kunjungan Hari Ini : 542
Kunjungan Bulan Ini : 18055
Kunjungan Tahun Ini : 76857

Ikuti Kami