Sambut Haornas Dengan Senam dan Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal

Demak - Pemkab Demak melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Demak menggelar Sosialisasi di bidang Cukai dengan tema 'Gempur Rokok Ilegal' dalam rangka Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) 

Tahun 2023, bertempat di Sport Center Demak Istimewa. Minggu, (10/9/23). 

Kegiatan di awali dengan senam bersama kemudian di lanjutkan berjoget bersama di iringi dengan lagu - lagu dangdut sekaligus juga pemberian doorprize dari Bupati Demak Eisti'anah kepada peserta yang ikut berjoget paling heboh. 

Muh Ridhodin Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Demak dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan sosialisasi cukai yang di laksanakan merupakan pertama kali dilakukan secara out door di halaman sport center Kabupaten Demak Istimewa. 

"Sosialisasi ini merupakan pertama kali di gelar secara out door di Sport Center Demak Istimewa. Sehingga lebih banyak masyarakat yang berpartisipasi dalam pemberantasan peredaran rokok ilegal, serta meminimalisir peredaraan rokok ilegal di Kabupaten Demak," kata Ridhodin. 

Ia menambahkan bahwa peserta yang hadir kurang lebih dari 450 tamu undangan yang terdiri dari unsur olahraga, masyarakat, OPD, siswa-siswi SMK, SMA, Madrasah Aliyah, dan Kormi. 

Sementara Bupati Demak Eisti'anah menyampaikan, tujuan sosialisasi ini targetnya bisa terpenuhi dan di harapkan DBHCHT semakin bertambah, semakin banyak lagi dan bisa di peruntukan untuk masyarakat.

"Harapannya DBHCHT ini dapat kita kembalikan lagi ke masyarakat dalam bentuk program-program kemasyarakatan dan pembangunan, sehingga dana ini dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat Kabupaten Demak," Kata Eisti. 

Sebagai salah satu daerah penghasil cukai dan tembakau, Kabupaten Demak mendapatkan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) yang berdampak positif bagi kelancaran pembangunan Kabupaten Demak. 

"Kita berharap bisa dapatkan DBHCHT semakin banyak lagi. Sehingga kalau ada yang melihat (penjual atau yang konsumsi rokok ilegal) bisa langsung dilaporkan ke pihak kita seperti ke Bea Cukai, Satpol PP, TNI, Polri atu OPD terkait," Jelas Bupati

Pada kesempatan tersebut Bupati Demak Eisti'anah menambahkan jika warga masyarakat yang sudah terlanjur merokok diharapkan dapat merokok yang legal. 

"Kami harapkan masyarakat yang sudah terlanjur merokok bisa merokok yang legal, kalau beli rokok yang legal jangan yang ilegal. Karena rokok ilegal banyak kandungan yang tidak sesuai takaranya," tambahnya. 

"Sementara itu kami harapkan masyarakat yang hadir seperti adik - adik SMA jangan merokok dulu ya," tutupnya.

Seusai kegiatan sosialisasi Gempur Rokok Ilegal acara di lanjutkan dengan pengundian doorprize yang meliputi hadiah 2 unit Frezzer, 3 unit Televisi, 5 unit sepeda gunung, 8 kipas angin, 12 unit kompor gas 2 tungu serta hadiah hiburan lainnya. (Kominfo/Apj).

Tags musik hiburan seni-dan-budaya inovasi pendidikan sosial-dan-peduli-sesama layana-publik hiburan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 11
Kunjungan Hari Ini : 346
Kunjungan Bulan Ini : 1056
Kunjungan Tahun Ini : 82450

Ikuti Kami