Sambut Hari Bhayangkara, Polres Demak Ziarah Ke TMP

Demak - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke 75, Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama bersama rombongan PJU (Pejabat Utama) melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Cahaya Ratna Bintarum, Selasa (29/6/2021)

Peringatan Hari Bhayangkara Ke 75 Tahun 2021, mengusung tema "Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju"

Kapolres Demak selaku Inspektur Upacara dan pimpinan rombongan dalam upacara itu turut meletakkan karangan bunga di TMP Cahaya Ratna Bintarum sebagai simbol untuk penghargaan dan penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugur. Kemudian dilanjutkan dengan acara tabur bunga untuk mengenang jasa para Pahlawan

"Saya harap dengan pelaksanaan ziarah ke Taman Makam Pahlawan hari ini dapat semakin memupuk rasa nasionalisme kita semua dan kita dapat mengimplementasikan semangat juang para pahlawan dalam rupa yang lain seperti peningkatan kualitas pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat. Saya juga berharap di momen yang khidmat ini dapat menjadi titik pacu Polri untuk semakin baik lagi kedepannya," ucap Kapolres

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, dilakukan kegiatan donor darah yang diikuti seluruh personel. Kapolres mengatakan, donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar Polres Demak terhadap masyarakat yang membutuhkan darah. Terlebih di tengah masa pandemi Covid-19

“Sekaligus untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI. Semoga apa yang kami lakukan ini akan bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah,” kata Kapolres.

Dijelaskan, pelaksanaan donor darah dilakukan dengan prosedur protokol kesehatan yang ketat seperti penggunaan masker, mencuci tangan dan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki aula.

"Sebelum mendonorkan darahnya, para peserta wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis. Donor darah hanya bisa dilakukan peserta yang memenuhi syarat kesehatan. Seluruh rangkaian kegiatan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19," pungkasnya. (kominfo)

 

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 11
Kunjungan Hari Ini : 969
Kunjungan Bulan Ini : 29814
Kunjungan Tahun Ini : 175781

Ikuti Kami