Sambut HUT Demak, Pemkab Percantik Pusat Kota

Demak – Untuk menambah keindahan fasilitas umum, Pemerintah Kabupaten Demak percantik pusat kota dengan tanami bonsai di Alun-Alun Demak. Kasi Pemeliharaan Sumber Daya Alam Dinas Lingkungan Hidup Eko Aryanto menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian untuk menyambut Hari Jadi Demak ke-518.

Nantinya ada 3 jenis tanaman yang ditanam yakni Cemara, Tabibuya dan Pucuk Merah. “Sebanyak 6 cemara bonsai dengan pot ukuran besar ditanam hari ini. Sebelumnya kami juga sudah menanam Tabibuya sebanyak 10 buah. Untuk selajutnya akan direncanakan menanam 17 pucuk merah “, kata Eko saat ditemui di lokasi penanaman cemara bonsai di Alun-Alun Demak, Kamis (18/3/21).

“Disamping itu mungkin sekitar selter alun-alun akan kita tanami untuk tanaman merambat yang bisa membuat teduh para warga yang menikmati selter menunggu angkutan umum atau sedang jogging dan sebagainya”, tambahnya.

Pihaknya mengeluhkan, terhadap warga yang tidak bertanggung jawab dengan sengaja merusak tanaman. Untuk itu Eko menghimbau kepada masyarakat untuk ikut menjaga fasilitas umum.

“Alun-Alun ini milik kita bersama, sebisa mugkin jangan merusak tanaman atau mengambilnya atau merusak pot-pot yang sudah kami sediakan.  Selanjutnya, trotoar ini adalah untuk pejalan kaki dan arena bebas kendaraan jadi nanti yang memakai sepeda atau skateboard atau alat permainan apapun jangan naik ke trotoar karena itu bisa merusak trotoar”, tegasnya.

Dijelaskan Eko, selain dilakukan penanam,  pada hari sama pula dilakukan pengecatan trotoar dan pemangasangan lampu hias di jalanan pusat kota.(kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 13
Kunjungan Hari Ini : 671
Kunjungan Bulan Ini : 16447
Kunjungan Tahun Ini : 162414

Ikuti Kami