Satgas MCCC Bersinergi Bersama Dalam Menangani Dampak Covid-19

DEMAK – Masih dalam situasi pandemi, PD Muhammadiyah Kabupaten Demak membentuk santuan tugas (satgas) khusus yang bernama Muhammadiyah Covid-19 Command Centre (MCCC). Selama masa pandemi berjalan, telah dilakukan vaksinasi sebanyak 3.000 warga lintas agama.

Adapun tugas pokok dan fungsi dari satgas tersebut yakni mengoordinasikan pelaksanaan program dan aksi penanganan Covid-19.

Ketua PD Muhammadiyah Demak KH Suali mengatakan, “Selain membentuk Satgas MCCC, pihaknya juga menyediakan Rumah Sakit Hj Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Kabupaten Demak sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid-19, terutama pada saat puncak pandemi berlangsung.”

 “Jadi, kiprah PD Muhammadiyah Demak ini sejak awal pandemi sampai sekarang banyak wujudnya, termasuk membantu masyarakat terdampak covid dengan pemberian sembako dan bantuan lainnya,” terangnya. 

Lanjutnya, “Kami juga turut membantu petani dengan cara memborong cabai dan bawang merah yang harganya anjlok saat panen raya. Hasil pertanian itu dibeli dengan harga di atas pasaran sehingga petani tetap untung.”

Sementara itu, jajaran pengurus Muhammadiyah di bawah kepemimpinannya juga saling berkoordinasi dan bersinergi dengan lembaga-lembaga yang ada. Dengan demikian, tugas apapun termasuk menangani dampak Covid-19 dapat dilakukan secara bersama-sama.

“Dengan bersinergi bersama lembaga-lembaga yang ada, maka kita pasti bisa menangani dampak Covid-19 secara bertahap.” Tutupnya. (Kominfo/put)

Tags layana-publik demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 8
Kunjungan Hari Ini : 364
Kunjungan Bulan Ini : 1074
Kunjungan Tahun Ini : 82468

Ikuti Kami