Satpol PP Demak Rayakan HUT ke-74 dengan Bakti Sosial dan Pemberian Sembako

Demak - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Demak mengadakan serangkaian kegiatan bakti sosial yang meliputi donor darah dan distribusi paket sembako kepada kaum dhuafa untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74. Kegiatan ini diadakan sebagai bagian dari komitmen Satpol PP dalam berkontribusi pada masyarakat dan meningkatkan kerjasama antar instansi. Selasa (5/3/2024).

Plt Kepala Satpol PP Kabupaten Demak, Agus Sukiyono, mengungkapkan bahwa bakti sosial ini adalah bagian dari perayaan HUT Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar. 

"Kami mengawali perayaan dengan upacara dan rapat koordinasi nasional (rakornas) tingkat Nasional di Sumatra Barat, diikuti oleh Satpol PP dari seluruh Indonesia, dimana kami membahas peningkatan kapasitas dan kualitas layanan kami kepada masyarakat," kata Agus

Agus menambahkan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan hari ini melibatkan anggota Satpol PP, berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di pemerintahan Kabupaten Demak, Kodim 0716/Demak, dan Polres Demak dengan target 100 donor. 

"Selain donor darah, kami juga mendistribusikan 75 paket sembako kepada kaum dhuafa, yang diperoleh dari Baznas, Dinsos, dan Apindo," terang Agus.

Bupati Demak, Eisti’anah, menyampaikan apresiasinya atas inisiatif dan dedikasi Satpol PP dalam membantu masyarakat. 

"Kegiatan ini tidak hanya tentang pemberian, tapi juga refleksi dari kerjasama dan gotong royong yang kami harapkan dapat terus berkembang dalam masyarakat. Ini merupakan langkah awal untuk bersinergi, berkolaborasi, dan mencapai prestasi yang lebih baik di masa yang akan datang," ungkap Bupati Demak Eisti’anah.

Pada kesempatan tersebut Eisti juga mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk mendukung program-program Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar, dalam upaya bersama menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan responsif terhadap segala bentuk bencana.

"Acara HUT Satpol PP ke-74 ini diharapkan menjadi momentum untuk Satpol PP berinovasi dan beradaptasi dengan dinamika yang berkembang, guna meningkatkan kapasitas dan kemampuan dalam menjalankan tugasnya. Pemerintah Kabupaten Demak berkomitmen mendukung dan memperkuat Satpol PP dalam mewujudkan tugasnya dengan baik," pungkasnya. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik ekonomi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 56
Kunjungan Bulan Ini : 6060
Kunjungan Tahun Ini : 87454

Ikuti Kami