Satu Rumah Roboh Saat Turun Hujan

DEMAK - Hujan disertai angin yang sering terjadi di wilayah kabupaten Demak mengakibatkan rumah salah satu warga didaerah pesisir roboh. Bencana terjadi pagi ini Selasa (23/11) sekitar pukul 07.30  menimpa Rumah Amir Ma’ruf  (35 ) warga desa Tedunan RT 04 RW 03 kecamatan Wedung. Rumah yang terbuat dari bahan kayu dan bambu roboh rata dengan tanah.

Rumah berdinding anyaman bambu , berlantai tanah dan beratap genting itu tidak kuat lagi menahan beban. Saat kejadian dalam kondisi hujan  namun angin tidak begitu kencang.  Di duga robohnya rumah tersebut karena ada beberapa bagian kayu yang sudah lapuk.

“ Ya kelihatannya rumah sudah lapuk di beberapa bagian sehingga tadi pagi roboh rata dengan tanah . Untung pemilik rumah sedang keluar sehingga tidak ada korban jiwa. Namun dalam kejadian ini kerugian kurang lebih 30 juta ruipiah“, ujar Serma Purjiyo Babinsa desa setempat.

Melihat kondisi tersebut aparat desa setempat segera membantu membenahi rumah yang roboh. Barang barang yang masih bisa digunakan diinventarisir dan ditempatkan di lokasi yang aman.

“ Saya berharap rumah warga yang kelihatannya rusak berat bisa diantisipasi dengan membenahi sejak dini agar tidak terjadi kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa. Selain itu juga untuk menjaga lingkungan dari bencana alam warga dapat berkoordinasi dengan aparat pemerintahan desa “, ujar Serma Purjiyo.
( kominfo)

Tags sosial-dan-peduli-sesama bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 3
Kunjungan Hari Ini : 360
Kunjungan Bulan Ini : 1361
Kunjungan Tahun Ini : 197887

Ikuti Kami