Sebagai Bentuk Ikhtiar, Pemkab Demak Laksanakan Mudarosah

Demak – Sebanyak 35 Khafid dan Khafidoh melakukan khataman Qur’an di Pendopo Tengah Kabupaten Demak, Selasa (23/3/21). Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Demak AN Wahyudi menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT Demak ke-518, dengan tujuan agar ikut mendoakan di hari jadi Kabupaten Demak melalui kegiatan Mudarosah Al-Quran.

"Pada peringatan HUT Demak ke-518 panitia memang menyelenggarakan dengan sederhana, dan ini merupakan kegiatan kita yang keempat", ungkapnya.

Dijelaskan, Mudarosah ini merupakan bentuk ikhtiar agar penyebaran Covid-19 diangkat dari bumi Indonesia khususnya di Kabupaten Demak. “Kegitan Mudarosah ini menjadi upaya kita mendekatkan diri kepada Allah SWT,agar penyebaran Virus Korona di Kabupaten Demak dapat segera berakhir serta masyarakat Kabupaten Demak diberikan kesehatan",ujarnya.

Hal senada disampaikan Kabag Kesra Setda Demak Muh Muzayyin, meskipun ditengah pandemi saat ini pihaknya mengajak kepada semua masyarakat untuk tetap berikhtiar mendekatkan diri kepada Allah SWT, “di Hari Jadi Kabupaten Demak yang ke-518 ini semoga masyarakat Demak tetap semangat meskipun ditengah pandemi Covid-19, mari kita bersama-sama  Guyub Rukun Mbangun Demak”, ungkapnya.

Sementara Kasubag Bina Mental Spiritual Sunu Dwi Sudarsono menjelaskan, teknis kegiatan pada hari ini yakni akan dilakukan khataman Qur’an yang akan dilakukan oleh para hafidz dan Khafidzoh, setiap orang akan mendapatkan jatah sekitar 5 juz.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Demak HM Natsir, Kepala Bagian Setda, Kepala Dindagkop UKM, Perwakilan camat, dan Kepala MUI Demak. (kominfo/ist)

 

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 17
Kunjungan Hari Ini : 666
Kunjungan Bulan Ini : 16442
Kunjungan Tahun Ini : 162409

Ikuti Kami