Sebanyak 39 Akseptor KB Terlayani Dalam Baksos MKJP

Demak- Sebanyak 39 Akseptor Kecamatan Sayung sukses terlayani dalam Bakti Sosial Pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) dalam rangka Hari Juang Kartika, Hari Korpri dan Hari Ibu. Adapun momen pelayanan di penghujung tahun 2021 ini merupakan fasilitasi bersama antara Balai Penyuluhan KB (BPKB) Sayung, Koramil 11 Sayung, dan BPM Sudarti. Rabu 08/12/2021.

Secara totalitas, calon akseptor yang belum terlayani pada Baksos pelayanan KB sebelumnya diakomodir. Armada bus turut disiapkan untuk mengangkut mayoritas calon akseptor yang berasal dari wilayah Selatan Kecamatan Sayung. Sementara calon akseptor lainnya, khususnya dari wilayah Utara Sayung, secara mandiri langsung menuju lokasi pelayanan di BPM Sudarti, Desa Banjarsari. "Semangat ber-KB" para calon akseptor yang didampingi PPKBD ini pun membuat kendala jarak tempuh dan kemacetan menjadi tak berarti. 

Melalui kontribusi mitra TNI, kenyamanan antrian calon akseptor semakin bertambah dengan tatanan kursi yang disediakan. Momen ini pun dihadiri oleh perwakilan Koramil 11/Sayung Kodim 0716/Demak Batuud Peltu Bayu Sumbowo dan Babinsa Banjarsari Sertu Shonhaji. Adapun untuk pemasangan KB sendiri diampu oleh Bidan Sudarti, S.SiT, serta asisten Bidan Ida Kristiana, Amd.Keb dan Bidan Melina, Amd.Keb. Sementara Tim BPKB Sayung aktif berperan dalam proses verifikasi pendaftaran, berikut pengukuran tensi dan penimbangan calon akseptor. 

Dari pelayanan yang berlangsung selama hampir tiga jam tersebut, sebanyak 39 akseptor pun sukses terlayani, sementara 3 lainnya gagal dikarenakan tensi tinggi. Adapun rinciannya sebagai berikut:
- Implant Baru 7
- Implant Ganti Cara 12
- Implant Bongkar Pasang 14
- IUD Baru 2
- IUD Ganti Cara 4

Melalui momen Baksos Pelayanan KB MKJP ini, secara umum diharapkan dapat berkontribusi dalam meningkatkan jumlah peserta KB baru (PB) dan peserta KB aktif (PA) di wilayah Kabupaten Demak. Sementara secara khusus, turut membantu mencegah kehamilan maupun mengatur jarak kelahiran bagi akseptor KB. (Kominfo/Pendim)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 15
Kunjungan Hari Ini : 356
Kunjungan Bulan Ini : 1066
Kunjungan Tahun Ini : 82460

Ikuti Kami