Sebanyak 5.526 Botol Miras Di Musnahkan Polres Demak

Demak – Polres Demak memusnahkan sebanyak 5.526 botol minumas keras (miras) hasil operasi selama satu bulan terakhir menjelang Pilkada Demak 2024. Ribuan botol miras dimusnahkan dengan cara dilindas menggunakan alat berat di Halaman Mapolres Demak, Senin (19/08/24).

Kapolres Demak AKBP Ari Cahya Nugraha melalui Wakapolres Demak Kompol  Aldino Agus Anggoro menyebutkan, langkah tersebut dilakukan guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang masa kampanye dan pemungutan suara.

”Barang bukti minuman keras yang dimusnahkan terdiri dari 2 jenis yaitu miras pabrikan sebanyak 2.441 botol dari berbagai merek dan miras tradisional atau arak dalam botol plastik sebanyak 3.085 botol,”kata Kompol Aldino.

Lanjut dia, pemusnahan miras ini merupakan komitmen Polres Demak dalam memberantas peredaran miras.

”terdapat 85 sasaran di seluruh wilayah di Kabuptaen Demak, baik yang jual dengan lapak-lapak tersembunyi, di tempat-tempat karaoke atau cafe-cafe,”jelasnya.

Sementara, Dandim 0716/Demak Letkol Kav Maryoto yang turut hadir dalam kegiatan pemusnahan tersebut mengapresiasi langkah Polres Demak dalam menangani peredaran miras di Kabupaten Demak.

Menurutnya, tindakan tersebut sangat penting untuk menjaga moralitas dan keamanan masyarakat, khususnya menjelang Pilkada.

”Saya berharap dengan giat tersebut dapat menjaga situasi tetap kondusif. Saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk mendukung upaya kepolisian dengan tidak terlibat dalam peredaran atau konsumsi miras, serta melaporkan jika mengetahui adanya aktivitas yang mencurigakan terkait peredaran miras,”kata Dandim.

Lanjutnya, adanya operasi penertiban peredaran miras ini, diharapkan situasi di Kabupaten Demak tetap kondusif menjelang dan selama pelaksanaan Pilkada, sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar dan damai. (kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 19
Kunjungan Hari Ini : 451
Kunjungan Bulan Ini : 451
Kunjungan Tahun Ini : 219152

Ikuti Kami