Segera Di buka Pasar Kuliner dan Pameran Produk UMKM

Demak – Bertempat di Halaman Parkir Stadion Pancasila Demak, Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop UKM) Kabupaten Demak akan menggelar Pasar Kuliner dan Pameran Produk, Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (KUMKM). 

Kegiatan yang rencananya akan di gelar selama dua hari dari tanggal 5 hingga 6 Agustus 2022, juga akan menampilkan berbagai macam hiburan dari Keroncong, Solo Organ dan Qasidah Modern.

Kepala Dindagkop UKM Iskandar Zulkarnain menyampaikan, dalam kegiatan tersebut menawarkan berbagai produk UMKM khas Demak, produk UMKM unggulan serta makanan dan minuman kekinian.

“Nantinya akan menawarkan makanan dan minuman khas Demak dan juga makanan kekinian. Selain itu akan menawarkan produk KUMKM unggulan misal produk Ikan Asap Wonosari dan masih banyak lainnya,” kata Iskandar di ruang kerjanya, Selasa (02/08/22).

Sementara itu, Kasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Sunarto mengatakan, kegiatan tersebut diadakan dalam rangka pemulihan ekonomi nasional, selain itu acara tersebut sekaligus untuk memeriahkan dan memperingati HUT RI ke 77 serta Hari Koperasi ke 75.

Dirinya mengungkapkan agar acara tersebut bisa dijangkau atau dinikmati masyarakat Kabupaten Demak, Dindagkop UKM mengadakannya tidak hanya di satu titik namun di tiga titik.

“Untuk zona tengah nanti di depan Stadion Pancasila, dimulai tangal 5 dan 6 Agustus. Zona selatan ditempatkan di depan Balai Desa Kangkung Kecamatan Mranggen, mulai tangal 12 dan 13 Agustus, dan zona timur akan ditempatkan di Lapangan Mintorogo Desa Mijen Kecamatan Mijen, mulai tangal 19 dan 20 Agustus,” paparnya.

Lebih lanjut Sunarto berharap, acara bazar dan pameran itu dapat meningkatkan daya beli masyarakat. Sedangkan dari para pelaku UMKM dapat menjual serta memasarkan produknya, agar pemulihan ekonomi dapat segera tercapai.

“Artinya dari semua sektor kita gerakkan, dari semua sisi, terutama sektor pelaku UMKM dan koperasi yang terdampak Covid-19. Pada saat itu, tidak ada kegiatan yang sifatnya ofline, dengan ini bagaimana kita memfasilitasi para pelaku UMKM agar bisa menjual produknya kembali dan daya beli masyarakat bisa meningkat. Akhirnya kesejahteraan bisa meningkat juga,” pungkasnya. (kominfo/ist-rdy)

Tags ekonomi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 891
Kunjungan Bulan Ini : 24389
Kunjungan Tahun Ini : 55692

Ikuti Kami