SEJARAH SANGAT PENTING BAGI KEHIDUPAN

DEMAK – Dalam memeriahkan ulang tahun kemerdeekaan Indonesia ke 76, RSKW 104.8 FM medapatkan tamu istemewa yakni Kolonel Inf Eko Iswandi Kababinminveteaddam IV diponegoro. Yang akan  menjadi narasumber dalam acara Talkshow/Bincang siang special hari kemerdekaan Bersama host Nungky Nurhidayanto dan Rima Halim di studio RSKW 104.8FM hari Rabu,(18/8/21).

Acara yang bertemakan memahami sejarah proklamasi bagi generasi milenial  membahas generasi milenial yang memiliki peran penting demi memperkokoh persatuan bangsa. Dimulai dari generasi paling dini harus ditanamkan jiwa nasionalisme.
“  Dari generasi yang paling dini lah kita harus menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme biar nantinya tidak ada disintegrasi kepribadian” Katanya.

Jangan sampai dilupkan sejarah, karena sejarah sangat penting bagi kehidupan bangsa Indonesia dan sangat penting di kehidupan masa lampau di belahan dunia.
“ Saya termasuk yang menyukai sejarah kalau ada istilah yang namanya jas merah berarti jangan sekali-sekali melupakan sejarah, karena sejarah sangat penting bagi kehidupan bangsa Indonesia dan juga sangat penting bagi kehidupan kebangsaan di masa lalu di belahan dunia ini” pungkasnya.

Eko Iswandi menambahkan, harus diingatkan kembali untuk pemahaman sejarah harus berorientasi kepada kepentingan bangsa.

“ Kita ingatkan kembali tentang pemahaman sejarah yang berorientasi pada kepentingan bangsa indonesia p yaitu melestarikan NKRI.  Sehingga apapun yang ditulis sejarahnya, apapun yang dibaca sejarahnya, apapun yang dipahami sejarahnya, apapun yang diberitakan tentang sejarahnya yang berorientasi pada kepentingan nasionalisme Indonesia. Perlu diketahui Bangsa Indonesia itu terbentuk, lahir, hidup, berkembang dan lestari” . (Kominfo/Put).

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 132
Kunjungan Bulan Ini : 28977
Kunjungan Tahun Ini : 174944

Ikuti Kami