Sekda Demak Membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap III

Demak - Sekda Demak Akhmad Sugiharto membuka secara resmi Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) tahap ke III, bertempat di aula balai latihan kerja (BLK) Kabupaten Demak. Senin, (21/8/23).

Kegiatan yang di gelar oleh Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Dinnakerind) Kabupaten Demak melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Demak dihadiri oleh
Kepala Dinnakerind Agus Kriyanto, Kepala UPTD BLK Demak Ahmad Hilaluddin, dan diikuti sebanyak 96 peserta pelatihan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Demak Agus Kriyanto pada kesempatan tersebut menyampaikan, dengan adanya Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) ini harapannya bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Demak dan mengurangi angka pengangguran.

"Dengan adanya Pelatihan seperti ini Kami berharap bisa mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Demak, mudah-mudahan setelah lulus dari sini bisa langsung bekerja atau berwirausaha sendiri," kata Agus. 

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Demak, Ahmad Hilaluddin, menyampaikan bahwa, di tahap ini BLK membuka lima kejuruan. 

"Saat ini ada lima kejuruan dan ada enam kelas. diantaranya Jurusan Desain Grafis ada dua kelas, menjahit, tata rias, AC, Las itu hanya satu kelas, dengan total 96 peserta,” Kata Kepala UPTD BLK Demak Ahmad Hilaluddin.

Pada kesempatan tersebut dirinya juga menyampaikan bahwa anggaran PBK di tahap ini menggunakan anggaran APBN.

"Jadi lima kejuruan tersebut yang belum pernah di anggarkan menggunakan anggaran APBN di tahun ini," terangnya. 

Lanjutnya, "Anggarannya APBN dan pelatihan ini membutuhkan 264 jam pelajaran. ini sudah dimulai pada tanggal 7 Agustus sampai dengan 21 Sepetember, ceremonialnya baru dibuka hari ini," tutupnya. (Kominfo/Apj-ist).

Tags inovasi sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat ekonomi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 383
Kunjungan Bulan Ini : 2056
Kunjungan Tahun Ini : 83450

Ikuti Kami