Semangat Kemerdekaan di Tubuh POLRI

DEMAK - Masih dalam suasana kemerdekaan di bulan Agustus RSKW 104.8 FM menghadirkan narasumber dari Ka Polres Demak AKBP Budi Adhy Buono, di studio RSKW FM Jum’at, (27/08/21) dipandu oleh host Lulu dan Mira. Acara ini di maksudkan untuk para pendengar agar selalu mengingat dengan pengorbanan serta jasa pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan republik indonesia. 

AKBP Budi Adhy Buono menyampaikan makna dari kemerdekaan ini merupakan upaya untuk kita harus selalu mengingat akan jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan RI serta makna dari Indonesia tangguh dan tumbuh ialah kita harus tetap bangkit tangguh dan bertumbuh dalam keadaan pandemi ini.

“Menurut saya harus flashback atau Kembali lagi ke para pahlawan yang rela berkorban jiwa raga dan bercucuran keringat untuk mempertahankan kemerdekaan RI. Mereka mempertahankan hanya menggunkan senjata tradisional pada saat itu, maka teruslah kita harus bisa menjaga dan mempertahankan nilai-nilai perjuangan dari contoh pahlawan kita. Pemerintah kita harus tangguh di segala situasi, seperti di masa pandemi ini termasuk ketahana tubuh kita di masa pandemi, kemudian kita harus tumbuh tetap melakukan aktivitas dan selalu melakukan protokol kesehatan agar kehidupan ini terus maju kedepan” Katanya.

Demi menyemangati para warga masyarakat yang sedang mengalami musibah seperti halnya yang terkena banjir rob, Polri juga memberikan semangat kemerdekaan kepada para wilayah tersebut untuk tetap menghormati para jasa pahlawan.
“ Sebagai bentuk mewujudkan semangat kemerdekaan di tubuh polri kami juga mengunjungi di kec Bonang, situasinya sangat memprihatinkan karena setiap jalan di banjiri dengan air, banyak masyarakat yang tidak mampu untuk mengibarkan merah putih, karena dalam situasi yang tidak memungkinkan. Kami membantu dan membagikan bendera kemudian mengibarkan bendera karena perintah dari pemerintah agar mengibarkan bendera merah putih mulai dari tanggal 1 sampai 30 agustus” Pungkasnya.


Dalam acara tersebut Ka Polres demak juga menyampaikan beberapa agenda yang telah dilaksanakan pihak kapolres dalam memperingati kemerdekaan RI ini.
“ Ada beberapa agenda yang sudah di kerjakan maupun dilaksanakan, pertama pada hari kemerdekaan dan masih dalam situasi pandemi covid polres tetap melakukan kegiatan demi menumbuhkan empati pada masyarakat, memberi bantuan sosial ke kecamatan yang membutuhkan seperti di Sayung dan Bonang, karena dalam kondisi wilayah yang terkena banjir rob sehingga mempersulit masyarakat untuk bekerja, maka dengan demikian kami tetap berempati dan melakukan kegiatan bakti sosisal” Jelasnya. (Kominfo/Put)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 12
Kunjungan Hari Ini : 1268
Kunjungan Bulan Ini : 17044
Kunjungan Tahun Ini : 163011

Ikuti Kami