Seorang Polisi Layani Perpus Keliling Demi Tumbuhkan Semangat Baca Anak

Demak – Kepedulian terhadap kecanduan anak terhadap gadget membuat Bhabinsa Desa Geneng Kecamatan Mijen, Bripka Sugimin membentuk Perpustakaan Keliling. Tidak hanya sendiri, dirinya juga bekerja sama dengan Karangtaruna Desa setempat untuk menyukseskan program tersebut. Hal ini bertujuan menumbuhkan jiwa gemar membaca bagi anak - anak maupun masyarakat.

“Jadi kita ada inisiatif bersama Karangtaruna, kita bentuk perpustakaan keliling, jadi setiap Minggu kita ajak anak-anak tersebut untuk melakukan atau mengikuti perpustakaan keliling,”kata Brika Sugimin dalam tayangan Metro TV, Selasa (09/05/23).

Selain mengajak membaca, Bripka Sugimin juga mengajarkan anak-anak bernyanyi dan mengenalkan rambu-rambu lalu lintas.

Dalam mendirikan perpustakaan keliling ini bukan tanpa halangan, sejak awal pendirian, minimnya buku yang tersedia menjadi salah satu hambatan. Meski demikian pihak desa terus mendukung kegiatan tersebut.

Sekretaris Desa Geneng Slamet Himawan menyampaikan, Pemerintah sangat mengapresiasi atas kontribusi dibukannya perpustakaan keliling tersebut . 

“Kami sangat terbantu. Melalui program ini aktivitas anak untuk memegang HP jadi berkurang,”terangnya.

Dirinya berharap, dengan adanya perpustakaan keliling membuat masyarakat terutama anak-anak bisa terlepas dari kecenderungan bermain gadget sehingga menumbuhkan kegemaran membaca.

Sementara, salah satu orang tua anak Siti Marfuah mengatakan, Ia terbantu dengan adanya perpustakaan keliling.

“Sangat membantu sekali, malah bagus dari pada main hp terus. Biar berbaur dengan teman-temanya. Itu bermanfaat sekali,”pungkasnya. (kominfo/ist)

Tags pendidikan demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 98
Kunjungan Bulan Ini : 808
Kunjungan Tahun Ini : 82202

Ikuti Kami