Serahkan LKPD, Pemkab Demak Berharap Terima WTP Ke 5

DEMAK – Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menjadi hal yang sangat penting dalam upaya peningkatan kinerja pemerintah daerah dan kesejahteraan masyarakat. Karena penyerahan tersebut merupakan wujud dari pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan daerah.

Hal tersebut disampaikan Kepala BPK perwakilan Provinsi Jawa Tengah Ayub Amali pada acara Penyerhan LKPD Kabupaten Demak Tahun 2020 ke BPK RI. Acara yang dilaksanakan secara daring melalui zoom metting tersebut dihadiri Wakil Bupati Demak Joko Sutanto, Sekda Demak Singgih Setyono, Plt.Kepala BPKPAD, BAPPEDA dan Inspektorat di Posko Percepatan Covid-19 Ruang Command Center, Selasa (16/3/21).

“Laporan keuangan dengan opini yang baik tergantung Pemerintah Daerah dalam mengelola dan mempertanggungjawabkan pengelolaan,”ungkapnya.

Ayub mengatakan, BPK Jateng sudah melakukan analisis resiko dan diharapkan Pemkab Demak siap diperiksa.”Dalam pemeriksaan nantinya kami tidak mengurangi standar-standar dari pemerikasaan keuangan”.

Apresiasi disampaikan Ayub kepada Pemkab Demak karena termasuk dalam sepuluh besar kabupaten/kota di Jawa Tengah yang paling awal menyerahkan LKPD. “Demak merupakan Kabupaten ketujuh dalam menyerahkan LKPD. Semoga ini menjadi pertanda baik. Opini WTP kembali didapatkan”.

Sementara, Wakil Bupati Joko Sutanto selalu menekankan kepada OPD Pemkab Demak  untuk siap menerima masukan, keluhan, saran dan kritik dalam pemerikasaan BPK. Pihaknya juga mendorong pimpinan dan Inspektur Kabupaten untuk melakukan pengawasan, pengendalian dan pemeriksaan sehingga pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan tidak menyimpang.
“Kami selalu melakukan pengendalian internal. Kepala OPD selalu kami minta untuk melakukan pengawasan agar jalannya pemerintahan berjalan maksimal”,ujarnya

Lebih lanjut Wabup berharap, Pemkab Demak akan menerima Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke 5 kali. “Opini WTP nantinya akan menjadi kado terindah di akhir masa jabatan kepemimpinan HM Natsir-Joko Sutanto”,pungkasnya.(kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 340
Kunjungan Bulan Ini : 18868
Kunjungan Tahun Ini : 77670

Ikuti Kami