Siapkan SDM Bagi Siswa SMK Yang Melaksanakan PKL

Demak – Radio Suara Kota Wali (RSKW) 104.8 FM menerima siswa Pelatihan Kerja Lapangan (PKL) dari SMK Negeri 1 Demak  sebanyak enam siswa.

Direktur RSKW Agus Pramono, selaku Kepala Bidang Komunikasi dan Statistik Dinkominfo Kabupaten Demak menyampaikan, keenam siswa  tersebut ditempatkan ke radio karena disesuaikan dengan jurusan mereka yakni broadcasting.

“Kami arahkan ke radio karena sesuai jurusan mereka. Tetapi kebetulan mereka punya hobi yang sama bukan spesifik di broadcast tapi di fotografi, Namun Karena kita di radio kemudian kita tugasnya sesuai tupoksi di radio,”kata Agus Pramono, Rabu (12/02/22) saat ditemui di ruang kerjanya.

Tugas di Radio sebenarnya bukan hanya sebagai penyiar saja, lanjutnya, namun bagaimana membawakan acara, reportase, membuat lintas berita, editing, proses ke lapangan hingga membuat produk jadi.

“Dengan proses kerja yang sedemikian nantinya mereka bisa mengerti. Sehingga setelah mereka selesai melakukan pemagangan di Kominfo pada hal ini di RSKW, mereka dapat bekal ilmu, memiliki hasil, juga memiliki sikap disiplin dalam bekerja,”ujarnya.

“Tidak sia-sia mereka magang di Dikominfo, untuk ilmu mereka setelah mereka lulus dan bekerja,”pungkasnya. (kominfo/ist)

Tags pendidikan demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 363
Kunjungan Bulan Ini : 14024
Kunjungan Tahun Ini : 72826

Ikuti Kami