Sinergitas Ciptakan Nataru dan Pemilu, Damai dan Kondusif

Demak - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak menggelar rapat Forkopimda dengan Forkopimcam se Kabupaten Demak, yang mengangkat tema "Sinergitas dalam Menciptakan Nataru dan Pemilu Tahun 2024 yang Damai dan Kondusif bertempat di Gedung Grhadika Bina Praja Demak. Senin, (11/12). 

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut yakni sebagai upaya untuk mengantisipasi serta untuk meningkatkan kordinasi maupun komunikasi guna kondusifitas keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) serta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Bupati Demak Eisti'anah pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa komukasi ini sangat penting, mengingat kondusifitas wilayah bukanlah tanggung jawab eksklusif pemerintah saja, namun juga merupakan hasil dari keterlibatan aktif dan tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat.

"Setiap individu, keluarga, komunitas, dan organisasi memiliki andil dalam menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan harmonis," Kata Eisti'anah. 

Eisti menambahkan untuk forkopimcam, utamanya camat agar dapat melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan memperbanyak himbauan dan ajakan untuk menjaga kondusifitas wilayah.

"Gandeng juga para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk aktif menjaga iklim sejuk di wilayah masing-masing. Koordinasi yang baik antara Forkopimda dan Forkopimcam menjadi kunci utama untuk menjaga keamanan dan ketertiban, " tambah Eisti.

Selain kondusifitas wilayah, partisipasi pemilih menjadi poin penting dalam keberhasilan pemilu. 

"Sukses tidaknya pelaksanaan pemilu, salah satunya ditentukan oleh partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya. Saya harap warga Demak bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik, mengingat keberhasilan pemilu akan menjadi landasan bagi kehidupan politik kita di masa depan," tutupnya. 

Sementara Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Demak, Kendarsih Iriani menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk memperkuat sinergitas dan kerja sama antara pemerintah daerah, kepolisian, TNI, dan instansi terkait lainnya dalam menciptakan suasana yang aman dan harmonis bagi masyarakat. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 18
Kunjungan Hari Ini : 906
Kunjungan Bulan Ini : 16682
Kunjungan Tahun Ini : 162649

Ikuti Kami