Siswi MTS Yang Hanyut Telah Ditemukan

DEMAK - Kosiatun Qolbi Latifah (13), siswi MTs Nurul Huda Desa Geneng, Kecamatan Mijen yang dilaporkan hanyut terseret arus sungai Kanal pada Selasa (21/02/23) sore kemarin telah ditemukan tim SAR Demak. 
Korban terseret arus sekitar pukul 16.30 WIB saat bermain bersama ketiga temannya.

Setelah semalaman dilakukan pencarian, personel gabungan akhirnya korban ditemukan pada Rabu (22/02/23) pagi, dalam keadaan meninggal dunia.

Danramil 04/Mijen Kodim 0716/Demak Kapten Kav Karmadi yang turut terjun di lapangan menyampaikan , personel SAR yang merupakan tim gabungan bersama warga melakukan pencarian korban sejak pukul 18.00 WIB kemarin, hingga sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Dan dilanjutkan pada pagi tadi sekitar pukul 05.30 WIB.

"Kita kerahkan bersama BPBD untuk mencari korban dengan menyisir sungai menggunakan perahu karet, dan juga dibantu warga. Alhamdulillah sekitar pukul 08.30 WIB tadi, akhirnya korban ketemu," ujar Danramil.

Sementara itu, Sertu Santoso,  yang juga ikut dalam pencarian korban menggunakan perahu LCR bersama BPBD, Polsek dan masyarakat menyampaikan bahwa korban ditemukan berjarak cukup jauh dari titik lokasi korban hilang. Menurutnya, korban terseret arus sungai yang cukup deras hingga hanyut sekitar 4 kilometer.

"Kita temukan korban, setelah kita susuri sungai Kanal ini. Jaraknya cukup jauh dari titik lokasi hilangnya korban, yakni sekitar 4 kilometer," terangnya.

Santoso juga mengingatkan kepada seluruh warga, agar selalu berhati-hati saat berada di sungai Kanal, dimana air sungai yang terlihat tenang, namun dibawahnya memiliki arus yang cukup deras. (kominfo/rd)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 10
Kunjungan Hari Ini : 102
Kunjungan Bulan Ini : 102
Kunjungan Tahun Ini : 177329

Ikuti Kami