SMP N 2 Juara Pertama Lomba Baca Berita Yang Diselenggarakan MGMP Bahasa Indonesia

Demak - Zidna Fauzia Mega dari SMP N 2 Demak meraih juara pertama lomba membaca berita 

Siswa Tingkat SMP. Kegiatan yang di selenggarakan Musyawarah Guru Mata Pelajaran bahasa Indonesia (MGMP) Kabupaten Demak. Di susul juara 2 Bianca Kinara Salsabila dari SMP N 1 Karangtengah dan Juara 3 Meisya Alya Anabela dari SMP N 1 Karangtengah. Kegiatan lomba berlangsung di aula SMPN 2 Demak, Rabu (25/10/23). 

Sedangkan Juara Harapan 1 Muhammad Najmudin dari SMPS BUQ Demak, Juara Harapan 2 Arina Khoirunnisa Hafizh ah dari SMP N 1 Guntur dab Juara harapan 3 Putri Afifah Sahira dari SMP N 1 Demak.

Menurut Ketua Penyelenggara Yenny Christiana menyampaikan, lomba baca berita tingkat SMP se Kabupaten Demak ini dalam rangka peringatan Bulan Bahasa tahun 2023 yang diwujudkan dengan kecintaan sekaligus rasa hormat kepada bahasa nasional, yaitu Bahasa Indonesia.

“Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk peningkatan kompetensi siswa dalam kemampuan berbicara di depan publik,”kata Yenny.

Lomba ini juga dapat menunjukkan eksistensi bagi para peserta dan menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Bahasa Indonesia.Adapun kriteria penilaian lomba baca berita meliputi, intonasi, pelafalan, kelancaran, ekspresi dan penampilan. (Komf/ Ry)

Tags pendidikan demak hiburan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 30
Kunjungan Hari Ini : 1083
Kunjungan Bulan Ini : 15424
Kunjungan Tahun Ini : 161391

Ikuti Kami