Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 Pada Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Demak – Seiring Pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka Dinas Kesehatan Kabupaten Demak akan melaksanakan sosialisasi, edukasi dan vaksinasi kepada para guru di 4 sekolah yang ada di Kabupaten Demak. Adapun 4 lokasi tersebut yakni SMA 1 Demak, SMK 1 Demak, MAN Demak, dan SMP N 2 Demak.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinkes Demak, Guvrin Heru Putranto, Selasa (23/3/2021). Menurutnya, sasaran vaksinasi ditunjukkan kepada semua guru yang ada di empat sekolah tersebut.
Berdasarkan data yang masuk hingga saat ini baru 3 sekolahan yaitu SMA 1 Demak 98 orang, MAN Demak 85 orang, dan SMP 2 sebanyak 75 orang.

Terkait faskes (fasilitas kesehatan) yang akan digunakan untuk tempat vaksinasi Kepala Bidang Pemberantasan Penyakit, Heri Winarno menyampaikan vaksinasi dilakukan di masing-masing wilayah puskesmas dengan 10 tenaga vaksinator.

“MAN Demak di RSI NU Demak, SMA dan SMP di Puskesmas Demak 3, vaksinasi Covid-19 dilaksanakan mulai hari ini hingga akhir minggu ini targetnya sudah selesai,” terangnya.

Sementara itu, Kasi Pencegahan Penyakit, Subandi mengatakan, vaksin Covid-19 sampai hari ini sudah tersedia baik untuk tahap satu maupun tahap dua. Dijelaskan vaksinasi ini bertujuan untuk membuat tubuh seseorang mengenal bakteri atau virus penyebab penyakit tertentu sehingga tubuh akan lebih kebal.

Disampaikan pula, cakupan imunisasi yang tinggi dan merata akan membentuk kekebalan kelompok sehingga adanya vaksinasi kepada semua guru.Lebih lanjut pihaknya berharap dengan kegiatan vaksinasi tersebut dapat mencegah keparahan penularan suatu penyakit, khususnya di sini Covid-19 dan demi keamanan kesehatan di sekolah baik itu guru, maupun murid dan masyarakat.(kominfo/ist)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 2
Kunjungan Hari Ini : 62
Kunjungan Bulan Ini : 16307
Kunjungan Tahun Ini : 75109

Ikuti Kami